The Hollywood Reporter melaporkan bahwa pada bulan Maret mendatang, Marvel Studios akan mulai memproduksi dua serial andalan mereka, She-Hulk, yang dibintangi Tatiana Maslany, dan Moon Knight, yang dibintangi Oscar Isaac. Semua serial tersebut dipastikan akan melakukan debut di layanan streaming Disney+. Baik She-Hulk dan Moon Knight, kedua serial tersebut akan saling terhubung dengan MCU.

Untuk saat ini, belum ada informasi tentang kapan serial She-Hulk dan Moon Knight akan dirilis. Tetapi jika melihat jadwal produksinya yang dimulai pada bulan Maret 2021, maka besar kemungkinan kedua serial tersebut akan rilis pertengahan tahun 2022. Saat ini, Marvel Studios masih terus mempersiapkan dua serial pembuka MCU yaitu the Falcon and the Winter Soldier dan serial WandaVision.

Serial She-Hulk sendiri akan menceritakan karakter baru bernama Jennifer Walters. Walters adalah keponakan Bruce Banner yang memiliki kemampuan layaknya Hulk. Berbeda dengan Banner yang depresi karena memiliki kekuatan Hulk, Walters malah merasa senang karena ia menjadi She-Hulk. Walau menjadi She-Hulk, Walters juga tetap bertahan untuk menjadi seorang pengacara. Dalam komik Marvel, Jennifer memang selalu membantu seseorang untuk memerangi bos kriminal dan ia mendapatkan kekuatan She-Hulk setelah Bruce Banner mentransfusikan darah padanya.

Sementara untuk serial Moon Knight sendiri akan menceritakan tentang sosok Marc Spector yang mendapatkan kekuatan dari semacam dewa bernama Khonsu. Setelah mendapatkan kekuatan tersebut, Marc Spector memutuskan untuk menjadi superhero dengan menggnakan nama Moon Knight. Layaknya Batman, Moon Knight sering beraksi pada malam hari. Dalam komik, tercatat bahwa Moon Knight pernah beberapa kali menjadi sekutu bagi Hawkeye dan Doctor Strange. Bahkan Moon Knight pernah membantu Spider-Man untuk mengalahkan Cyclone.

Tentunya kehadiran Moon Knight dan She-Hulk akan memberikan warna baru bagi MCU. Selain menggarap dua serial Moon Knight dan She-Hulk, Marvel Studios juga akan menggarap beberapa serial lainnya seperti Hawkeye dan Ms. Marvel. Untuk serial Ms. Marvel sendiri saat ini tengah melakukan proses produksi di Georgia, Atlanta, sementara untuk serial Hawkeye masih dalam tahap pengembangan awal. Sama seperti serial She-Hulk dan Moon Knight, serial Hawkeye dan Ms. Marvel juga masih belum memiliki tanggal rilis pasti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/