Setelah bertahun-tahun terjebak dalam perkembangan, film adapatsi Five Nights at Freddy akhirnya bergerak maju. Sang kreator, Scott Cawthon, telah mengungkapkan bahwa proyek tersebut sekarang sudah memiliki skenario setelah melalui banyak ide selama bertahun-tahun. Dia dan studio produksi, Blumhouse, mengatakan bahwa proses syuting akan dimulai pada musim semi di tahun depan.

Cawthon juga baru-baru ini mengungkapkan di Reddit tentang status projek film tersebut akan digarap oleh sutradara Chris Columbus. Ia pun sedikit membocorkan beberapa skenario awal yang sudah dibuat olehnya, para penulis bayaran, hingga sutradara besar lainnya. Namun, semua naskah yang sudah jadi itu ditolak, dan tidak menjadi premis cerita untuk Five Nights at Freddy.

Pada akhirnya, Cawthon memilih sebuah skenario dengan inisial “Mike” dalam penjelasannya di Reddit. Namun, Cawthon tidak membeberkan secara detail skenario tersebut akan bercerita tentang apa. Ia hanya mengungkapkan bahwa skenario “Mike” memiliki pusat cerita yang hebat, menyenangkan, dan menakutkan. “Sebenarnya ini adalah campuran yang bagus. Ini memiliki potongan terbaik dari semua skenario sebelumnya. Sebenarnya tidak ada masalah di sini. Semua karakter yang tepat, semua motivasi yang tepat, semua taruhan yang benar. Ya, kami akan memilih yang ini. Ini menyenangkan, menakutkan, dan memiliki inti cerita yang hebat! “ujar Cawthon.

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah game indie berjudul sama yang diproduksi oleh Scott Cawthon. Sampai saat ini, sudah ada tujuh game dalam serial Five Nights at Freddy. Dalam gamenya sendiri, pemain akan mengontrol seorang penjaga kemanan di Freddy Fazbear’s Pizza, yang harus menggunakan kamera keamanan, dan alat lainnya untuk bertahan hidup melawan robot-robot haus darah.