Cerita akhir yang mengejutkan dari Hyrule Warriors: Age of Calamity sudah memunculkan sebuah pertanyaan tentang sekuel yang akan datang yaitu The Legend of Zelda: Breath of the Wild, karena sampai saat ini masih belum jelas di timeline mana game Breath of the Wild 2 akan bersetting. Breath of the Wild sendiri dibuka dengan Link yang terbangun tanpa ada ingatan apapun tentang hidupnya.

Para pemain bisa memilih untuk menjelajahi Hyrule demi mendapatkan kembali ingatan dari Link, dengan bantuan dari Sheikah Slate, dan jika para pemain melakukan hal ini maka kita akan menemukan fakta bahwa Link meruapakan penjaga dari putri Zelda, satu abad sebelum peristiwa Breath of the Wild dimulai. Calamity Ganon diramalkan akan kembali ke Hyrule, jadi putri Zelda harus mengunci kekuatannya agar bisa menyegel sosok tersebut.

Hiro Studios

Link sendiri saat itu kondisinya luka cukup parah, dan untuk menyembuhkannya dia kemudian diisolasi di Shrine of Resurrection. Dia kemudian terbangun satu abad kemudian, mengambil kembali Master Swrod, dan kemudian membunuh Calamity Ganon. Dalam acara E3 2019 kemarin para fans berusaha mencari petunjuk, tapi Age of Calamity akhirnya membuat usaha mereka sia-sia.

Timeline Baru Legend of Zelda

Age of Calamity pada awalnya dianggap akan menjadi prekuel bagi Breath of the Wild, dimana kita akan melihat pertempuran melawan Calamity Ganon. Namun, ternyata dalam ceritanya terdapat sebuah perjalanan waktu. Di Breath of the Wild, putru Zela secara tidak sengaja mengirimkan seorang Guardian bernama Terrako kembali ke masa itu.

Terrako kemudian memperingatkan para penduduk Hyrule mengenai kedatangan Calamity Ganon, dan membuat mereka mempersiapkan semuanya untuk pertempuran tersebut. Karena aksi dari Terrako ini akhirnya membuat para penduduk Hyrule bersatu, dan putri Zelda sendiri membangkitkan kekuatannya sebelum Calamity Ganon tiba.

Terrako juga berhasil mencegah keempat Divine Beasts dari kekalahan dengan membangkitkan Riju, Teba, Sidon, dan Yunobo dari masa depan. Di akhir Age of Calamity, Terrako kemudian mengorbankan dirinya untuk melemehakan Calamity Ganon, yang mana hal ini cukup membuat putri Zelda untuk menyegel Calamity Ganon. Kejadian ini menciptakan sebuah timeline baru, dimana peristiwa Breath of the Wild tidak pernah terjadi.

Link tidak pernah terluka, para Champions tidak terbunuh, Divine Beasts tidak kalah, dan Zelda sendiri tidak terjebak bersama Calamity Ganon selama satu abad. Keempat pejuang dari masa depan kemudian dikirim kembali ke timeline asal mereka di akhir gamenya, dan berharap sebuah era kedamaian baru bisa dimulai.

Apa Yang Diungkapkan Di Trailer Breath of the Wild 2

Trailer resmi dari Breath of the Wild 2 benar-benar sangat singkat sehingga para fans sulit untuk mencari petunjuk apapun dari gamenya. Trailernya hanya menyebutkan bahwa sekuel dari Breath of the Wild 2 sedang dalam masa pengembangan, dan tidak ada referensi apapun dari Age of Calamity. Ada kemungkinan bahwa Nintendo dengan sengaja menyamarkan fakta sebenarnya, dan Nintendo masih akan terus maju dengan proyek ini mengingat Breath of the Wild adalah cerita sukses pertama dari Switch dan Nintendo pasti akan terus memanfaatkan hal ini.

Ada kemungkinan bahwa game Age of Calamity akan direferensikan oleh keempat pahlawan yang dikirim ke masanya. Riju, Teba, Sinon, dan Yunobo dikirim kembali ke masa depan di akhir Age of Calamity dan mereka kemudian bisa mendapatkan ingatan tentang peristiwa yang terjadi. Mungkin juga mereka akan menyebutkan peristiwa di Age of Calamity, namun sepertinya tidak akan memberikan efek apapun terhadap jalan ceriat Breath of the Wild 2.

Karena itulah, para fans tidak perlu khawatir tentang timeline Age of Calamity yang akan menjadi sumber cerita dari sekuel Breath of the Wild. Kita nantikan saja ya Geeks perkembangan kabar dari game Breath of the Wild 2.

Hiro Studios