Selain Luffy, kita semua tahu bahwa masing-masing kru Topi Jerami memiliki petualangan dan mimpinya masing-masing. Hal ini juga sama seperti Usopp. Kita tahu bahwa sebelum Usopp bergabung dengan kru Topi Jerami, dia selalu melontarkan berbagai bualan kepada Kaya, tiga orang rekannya, ataupun para penduduk desa Syrupp. Hal inilah yang terkadang membuat Usopp diremehkan.

Ada banyak kebohongan yang diucapkan oleh Usopp seperti memiliki pasukan menjadi sosok bajak laut terkuat, dan sebagainya. Tapi, siapa sangka, cerita yang berjalan sekarang berhasil membuat Usopp menjadi salah satu penakluk lautan hebat di lautan. Dan juga, yang menarik adalah semua kebohongan Usopp satu persatu mulai terwujud secara nyata.

Kebohongan yang selalu Usopp sampaikan kepada penduduk desa adalah dia sangat ditakuti oleh para kapten bajak laut terkenal, dan kebohongan ini masih menunggu untuk diwujudkan. Bagian penutup dari kisah akhir Usopp di cerita One Piece tidak lain adalah menjadi sosok yang memang disegani oleh para kapten, sama seperti pencapaiannya yang mendapatkan rasa hormat luar biasa dari para suku raksasa Elbaf.

5 Perilaku yang Pantas Ditiru dari Karakter Usopp di Manga One PieceKetika kita melihat sosok yang paling mengerikan di cerita One Piece, sebagian besar dari mereka pasti memiliki Haki Penguasa. Contohnya adalah Yonko, Roger, dan Luffy. Jika kemudian Usopp mewujudkan mimpinya menjadi sosok yang ditakuti, apakah artinya Usopp akan kemudian memiliki Haki penakluk juga? Itulah pertanyaan yang harus dijawab nanti.

Jika dilihat secara temanya, dan melihat perkembangan yang terjadi dengan berbagai pencapaian yang sudah diraih Usopp – meskipun tidak banyak – mendapatkan Haki Penguasa bukanlah hal yang mustahil terjadi. Haki Penguasa pada dasarnya adalah menggunakan tekad dan semangat yang tinggi dari penggunanya untuk mengintimidasi orang lain. Semua pengguna dari Haki Penguasa memang memiliki tekad yang sangat kuat.

Usopp, meskipun dia adalah sosok yang penakut, sebenarnya dia memiliki tekad yang kuat dalam hatinya. Usopp memang lemah dalam pertempuran, takut terhadap hantu, takut alam pertarungan, dan sangat rendah diri. Semua kelemahan-kelemahan tersebut justru bisa dijadikan dorongan untuk membuat Usopp menjadi kuat. Usopp tau dia takut dalam pertempuran, tapi dia tetap melakukannya.

Dia tahu dia lemah, tapi dia tetap berdiri dan berusaha tetap bertahan dalam pertarungan. Ada banyak bukti-bukti nyata dari ketangguhan Usopp, misalnya Usopp yang langsung menunjukan dirinya melawan Mr.4 dan Miss Merry Christmas ketika mereka merendahkan mimpi Luffy. Dia bertarung melawan Luffy, meskipun dia tahu dia tidak akan menang. Namun hal itu dilakukan demi Going Merry. Dia menantang Rob Lucci, yang bisa menang dengan mudah, tapi Usopp rela melakukannya demi menolong Luffy.

Selama ini Haki Penakluk sering kali diidentikan dengan bagaimana seseorang lahir sebagai keturunan kerajaan atau penguasa. Namun, sebenarnya yang dibutuhkan adalah sebuah tekad yang sangat kuat. Usopp akan berhasil melampaui semua rasa takut dan ragunya tersebut, dan melihat apa yang dilakukan oleh Usopp demi teman-temannya, artinya Usopp memiliki tekad yang kuat.

Ini juga akan menjadi cerita penutup yang apik bagi sosok God Usopp, dimana pada akhirnya dia menjadi sosok bajak laut terkuat di lautan yang memiliki tekad kuat dan tergoyahkan. Seperti yang pernah disebutkan sebelumnya, Usopp akan kembali pulang ke rumahnya di desa Syrupp dan menceritakan berbagai cerita. Hanya saja cerita tersebut, pada saat itu, bukan lagi kebohongan melainkan kisah nyata dari apa yang dia alami.