Dalam waktu yang relatif cukup singkat, seri Demon Slayer sudah menjadi sebuah fenomena besar baru di industri anime dan manga khususnya yang berjenis shounen. Seri Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba ini ditulis oleh Koyoharu Gotouge, dan sesuai judulnya ceritanya sendiri berkisah tentang seorang pembunuh iblis, yang rela melakukan apapun demi menyelamatkan sang adik dari sebuah kutukan.

Kepopuleran dari Demon Slayer ini terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diraih, serta banyaknya para penggemar yang menonton film layer lebarnya. Cerita yang menarik, adegan pertarungan yang apik, serta musik yang asik membuat seri ini mendapatkan banyak perhatian para fans. Tapi, yang membuat serinya menarik juga adalah para iblis yang terlibat di ceritanya. Berikut adalah para iblis terkuat di seri Demon Slayer.

5Susamaru

Susamaru mungkin terlihat seperti gadis biasa pada awalnya, tapi semuanya berubah ketika pertarungan terjadi. Susamaru terlihat begitu senang untuk bertarung dan melakukan kekerasan terhadap orang lain, dan hal inilah yang Susamaru menjadi sosok mengerikan. Susamaru  sepertinya memang sudah berpengalaman untuk melukai orang lain,

Sifat dan perilaku dari Susamaru yang seperti anak kecil, sebenarnya diakibatkan oleh Muzan yang menculiknya saat dia masih berusia sangat muda. Susamaru mungkin termasuk sosok iblis yang baru, tapi dia memiliki gaya bertarung yang ganas dan bahkan dia mampu menumbuhkan lengan tambahan untuk membantunya dalam pertarungan.

4Akaza

Akaza adalah salah seorang anggota paling kejam dari 12 Demon Moons yang selalu bersembunyi dibalik bayang-bayang. Namun, Akaza adalah seseorang yang tidak bisa dianggap remeh. Akaza memiliki beberapa kemampuan, mulai dari kemampuan bertarung dengan tangan kosong atau kemampuan untuk melakukan berbagai serangan elemental.

Kelompok 12 Demon Moon juga memiliki sebuah sistem hirarki dan Akaza sendiri masuk dalam peringkat 3 besar dan termasuk dalam Upper Moon 3. Dengan peringkat dan kekuatan ini, Akaza memiliki kendali terhadap para iblis lainnya. Tanjiro dan Giyu pernah melakukan serangan secara bersama-sama ke arah Akaza, namun dia masih tetap bisa bertahan dan bahkan membalikan keadaan.

3Doma

Menurut pepatah, mata adalah gerbang menuju jiwa. Jika menilik pada hal tersebut maka Doma bisa dipastikan tidak memiliki jiwa alias sebuah “wadah kosong” karena matanya hanya menunjukan sebuah kegilaan, kengerian, dan rasa takut yang tidak ada habisnya. Penampilan Doma yang terlihat biasa dan menggemaskan mungkin akan membuat kewaspadaan seseorang akan menurun.

Padahal pada kenyataanya dia adalah salah satu iblis terkuat yang berada di bawah sosok Muzan Kibutsuji. Doma sangat ahli dalam pertarungan dan dia bahkan mampu mengalahkan Demon Pillars sebelumnya dan berkat kemampuan yang dia miliki, Doma merupakan sosok iblis yang populer. Doma sebenarnya memiliki sebuah keuntungan yang tidak dimiliki iblis lainnya, yaitu kemampuan untuk menetralisir racun iblis mematikan yang berasal dari bunga Wisteria.

2Kokushibo

Selain Doma dan Akaza, iblis terkuat lainnya adalah Kokushibo. Dia adalah anggota terkuat dari 12 Demon Moons selain Muzan Kibutsuji. Sudah lebih dari ribuan tahun Kokushibo berperang melawan para pembunuh iblis, mempelajari berbagai trik mereka, dan menyempurnakan strategi untuk menghadapi mereka. Dengan pengalaman yang banyak inilah yang membuat Kokushibo sangat ahli di pertempuran.

Namun, Kokushibo juga memiliki keunikan layaknya Doma. Jika Doma mampu menetralisir racun iblis, maka Kokushibo mampu mengendalikan dan mempelajari teknik pernapasan seperti yang biasa dipraktikan oleh para pembunuh iblis. Inilah yang membuat Kokushibo unik dan langka dibandingkan para iblis lainnya.

1Muzan KIbutsuji

Muzan Kibutsuji adalah sosok dibalik semua teror iblis yang terjadi dalam cerita Demon Slayer. Muzan adalah sosok yang memerintahkan 12 Demon Moons untuk menghancurkan berbagai Demon Pillars. Muzanlah yang kemudian membuat Akaza berubah menjadi sosok iblis. Muzan jugalah yang menjadi target utama dari para pembunuh iblis.

Namun, Muzan berbeda dengan para iblis lainnya. Muzan adalah sosok “iblis murni” yang mana karena Muzan adalah 100% iblis maka Muzan akan sangat sulit dikalahkan. Dia tahan terhadap serangan apapun. Memenggal kepala Muzan – seperti halnya memenggal kepala para iblis lain – tidak akan berguna untuk dilakukan. Mungkin di musim kedua nanti, kita akan melihat bagaimana usaha dari para pembunuh iblis untuk menaklukan Muzan.