Kamazou (Killer)

Pertarungan ini adalah sebuah kejutan besar bagi para fans anime One Piece, mengingat semua adegan pertarungan ini dianimasikan secara apik. Yang menarik adalah Kidd dan Kamazou sendiri sebenarnya bukanlah bagian dari kru Kaido. Hal ini mengejutkan bagaimana pertarungan yang terjadi begitu serius dan penuh usaha dan perhatian.

Saat Kidd dan Killer pertama kali diperkenalkan dalam cerita, para fans sendiri bertanya-tanya siapa yang akan menang jika Killer dan Kidd bertarung. Dan dalam pertarungan ini kita sudah menemukan jawabannya. Zoro mampu mengalahkan Killer hanya dengan dua pedangnya dan juga pedang yang dia pinjam dari orang lain.

Pica

Pertarungan antara Pica melawan Zoro memang sudah sangat seru dan menarik sedari awal sampai akhir. Sudah sangat jelas bahwa Pica tidak akan bisa menang dalam pertarungan adu kekuatan pedang melawan Zoro. Karena itulah dia kemudian menggunakan kemampuan buah iblisnya untuk berubah menjadi monster. Meskipun Pica berubah menjadi sosok monster, nyata itu bukan halangan bagi Zoro untuk membelahnya menjadi beberapa bagian.

Dan perlu dipahami bahwa untuk bisa melakukan hal tersebut tidak semua ahli pedang yang dapat melakukannya. Dalam pertarungan melawan Pica, untuk pertama kalinya kita melihat penggunaan Haki dari Zoro dimana Zoro menggunakan Armament Haki dan juga Observation Haki. Ini adalah pertarungan yang akhirnya memaksa Zoro untuk berjuang lebih untuk pertama kalinya pasca time-skip.

Daz Bones

Daz Bones merupakan salah satu musuh terkuat yang pernah Zoro hadapi sejauh ini. Pertaurngan diantara keduanya terjadi di arc Alabasta. Daz Bones sendiri memiliki kemampuan buah iblis yang membuatnya mampu merubah tubuhnya menjadi benda tajam. Pada awalnya, Zoro merasa kesulitan untuk mampu menandingi kekuatan Daz Bones.

Namun, seiring pertarungan berlangsung, Zoro berhasil menemukan cara untuk bisa mengalahkan Daz Bones. Dia nyatanya mampu untuk bisa membelah atau memotong besi. Pertarungan ini bukan hanya menjadi pertarungan yang intens, tapi juga kita melihat bagaimana Zoro harus berjuang keras untuk terus berkembang.

Ryuma

Thriller Bark menghadirkan salah satu pertarungan menarik dalam hidup Zoro. Dia harus menghadapi seorang zombi samurai. Ada beberapa alasan mengapa pertarungan ini menarik. Dalam pertarungan ini, Zoro pada akhirnya mendapatkan sebuah pedang legendaris, Shushui, yang membuatnya semakin menjadi sosok ahli pedang hebat.

Sosok mayat Ryuma tersebut memang bukanlah Ryuma yang asli, karena sebenarnya bayangannya adalah milik orang lain. Namun, kedua karakter ini saling memuji satu sama lain karena kemampuan mereka yang epik. Pertarungan ini benar-benar sangat menarik untuk disaksikan, apalagi di akhirnya Ryuma memberikan pedang Shushui kepada Zoro dan mengatakan bahwa pedangnya akan sangat senang mendapatkan tuan yang baru.

Kaku

Pertarungan antara Zoro melawan Kaku adalah pertarungan yang paling epik, yang paling dahsyat, yang pernah dihadapi oleh Zoro sampai sejauh ini. Ini adalah pertarungan terbaik yang pernah dia lakukan. Kaku, yang memakan buah iblis Zoan berjenis jerapah, membuat Zoro untuk pertama kalinya harus menggunakan 100% kekuatannya. Dalam pertarungan ini, bahkan Usopp pun menjadi pedang.

Kaku mampu bertahan dari semua serangan yang dilancarkan oleh Zoro, bahkan hampir semua serangannya tidak mampu melukai Kaku. Dalam pertarungan inilah untuk pertama kalinya kita melihat kemampuan tertinggi dari Zoro, dimana dia mengaktifkan teknik Ashura Ichibugin, dimana Zoro memiliki tiga wajah dan enam lengan serta pedang. Sayangnya, teknik mengerikan ini belum lagi digunakan sampai sekarang. Mungkin kita akan kembali melihatnya saat pertarungan melawan Kaido.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.