Nyawa Naruto kini terancam hilang pasca dia menggunakan mode terakhir milik Kurama yaitu mode Baryon. Naruto, Sasuke, dan Boruto benar-benar tidak bisa berbuat banyak ketika mereka harus menghadapi Isshiki Otsutsuki. Semua jutsu dan kemampuan yang mereka miliki nyatanya tidak terlalu berpengaruh terhadap sosok Isshiki. Semuanya bisa dimentahkan dengan sangat mudah oleh Otsutsuki tersebut.

Karena tidak ada cara lainnya, Naruto pun akhirnya menyetujui kesepakatan dengan Kurama untuk menggunakan mode terakhir yang mana menurut Kurama mode tersebut bisa membuatnya tewas. Berdasarkan chapter 52, mode Baryon membuat penggunanya harus mengorbankan jatah hidup mereka untuk kemudian dirubah menjadi sebuah kekuatan dahsyat. Semakin sering digunakan maka semakin besar chakra yang hilang dan semakin dekat juga si penggunanya dengan kematian.

Banyak yang kemudian berasumsi bahwa Naruto akan tewas dalam pertarungan tersebut, meskipun sebagian lainnya tidak percaya bahwa Naruto akan tewas. Namun, dengan asumsi bahwa Naruto akan tewas, ada sebuah hal menarik yang menjadi perhatian. Siapa yang kemudian akan menjadi Jinchuuriki dari Kurama? Dengan matinya Naruto, banyak yang memperkirakan bahwa Kurama juga akan tewas, tapi pada kenyataanya Kurama tidak akan tewas dan berpindah ke wadah yang lain.

Berdasarkan ide tersebut, sebagian fans menganggap bahwa Himawari yang akan menjadi penerus Jinchuuriki Kurama. Ada juga yang menganggap bahwa Boruto akan menjadi Jinchuuriki selanjutnya. Tapi, ada juga sosok lain yang memiliki potensi tidak kalah besar untuk menjadi Jinchuuriki Kurama. Lalu, siapa orangnya? Dia adalah Kawaki.

Kawaki memang pada awalnya diperkenalkan sebagai karakter villain dalam seri Boruto. Namun, kemudian dia mengakui dan menyadari kesalahannya karena itulah dia kemudian berubah. Ada hal menarik dari sosok Kawaki, dan bisa menjadi petunjuk bahwa Kawaki akan menjadi Jinchuuriki kurama selanjutnya. Hal ini bisa kita lihat di chapter 35.

Pada chapter tersebut kita melihat bagaimana Kawaki, untuk pertama kalinya, bertemu dengan sosok Kurama. Memang, pada saat itu Kurama tidak muncul dalam wujud yang sebenarnya melainkan dalam wujud “hantu”. Pada saat itu, Kurama mencoba memberikan penjelasan kepada Kawaki yang merasa bahwa Naruto terlalu baik kepadanya.

Kurama menjelaskan bahwa Kawaki dan Naruto memiliki kesamaan. Mereka sama-sama dianggap monster, pernah ditinggalkan, pernah diasingkan, dan bisa memahami apa yang kawaki rasakan. Kurama juga menjelaskan bagaimana perjalanan hidup dari seorang Naruto yang awalnya adalah seorang ninja yang buruk, menjadi seorang ninja yang sangat hebat. Semuanya butuh proses.

Mendengar hal tersebut, Kawaki pun terenyuh dan dia pun kemudian bersemangat untuk bisa berlatih ninjutsu bersama Naruto. Yang menarik juga adalah Kawaki sempat bertanya kepada Kurama apakah dia bisa menjadi seperti Naruto, dan Kurama kemudian menjawab bahwa semuanya bisa saja terjadi. Semuanya tergantung pada Kawaki sendiri dan semua usahanya. Namun, yang utama adalah Kurama menyadari bahwa Kawaki memiliki kemiripan seperti Naruto.

Meskipun, secara konteks Kawaki sedang berbicara apakah dia bisa setangguh dan sekuat Naruto nantinya, hal ini bisa juga menjadi petunjuk bahwa Kawaki berpotensi menjadi Jinchuuriki selanjutnya. Kurama sendiri Sekarang sudah berubah, dimana dia percaya terhadap manusia. Dia percaya bahwa Kawaki bisa seperti Naruto di kemudian hari.

Bagaimana Kawaki bisa menjadi seorang Jinchuuriki? Seperti yang kita ketahui di beberapa chapter yang lalu kita melihat Kawaki kehilangan segel Karma Isshiki, yang digunakan untuk kembali membangkitkan dirinya pasca tewas oleh Kashin Koji. Itu artinya sekarang Kawaki tidak memiliki segel apapun, dia sudah bebas. Isshiki sendiri berusaha untuk mencari keberadaan Kawaki agar bisa menanamkan kembali segel Karmanya.

Dengan kondisi tubuh dan jiwa Kawaki yang kosong, artinya ada kemungkinan Kurama bisa masuk atau berpindah ke tubuh Kawaki saat Naruto tewas. Dengan Naruto sebagai inspirasinya, mungkin Kawaki akan bisa menjadi Naruto selanjutnya dengan bantuan Kurama. Dan dengan Kawaki menjadi Jinchuuriki Kurama, pasti sebagian Geeks berpikir bahwa bukankah di adegan pembuka serinya Kawaki memiliki segel Karma saat bertarung melawan Boruto.

Memang ada spekulasi bahwa Isshiki kembali menanamkan segel Karma ke tubuh Isshiki, dan membuatnya menjadi jahat, menghancurkan Konoha, membunuh Naruto, dan bertarung dengan Boruto. Tapi, bukan berarti masa depan tidak bisa dirubah. Apa yang diperlihatkan di awal cerita mungkin saja mengalami perbedaan.

Saat ini Kawaki sudah berhasil dipanggil ke lokasi pertempuran. Hal ini dikarenakan Isshiki berhasil melacak lokasi keberadaan Kawaki. Kawaki sendiri tidak menyangka bahwa dia akan terseret ke pertempuran tersebut. Reaksi yang ditunjukan Naruto sendiri seolah tidak percaya dengan apa yang dia lihat. Pada momen inilah Isshiki akan kembali menanamkan segel Karma miliknya, apalagi mengingat jatah hidup Isshiki hanya tinggal 10 menit lagi.

Tentunya Naruto tidak akan tinggal diam melihat hal tersebut, meskipun dia juga sadar bahwa chakranya semakin sedikit. Naruto akan menggunakan sisa-sisa tenaga terakhirnya untuk menghentikan Isshiki, dan ketika Naruto tewas Kurama akan langsung bergerak keluar dari tubuh Naruto dan berpindah ke tubuh Kawaki. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Kawaki bisa jadi Jinchuuriki Kurama yang baik seperti Naruto?