Deadline melaporkan bahwa 20th Century dan Disney telah merekrut Dan Trachtenberg untuk menyutradarai film Predator 5. Trachtenberg sendiri terkenal berkat karyanya di film 10 Cloverfield Lane, dan salah satu episode dalam serial The Boys. Naskah Predator 5 akan digarap oleh Patrick Aison, dan film tersebut akan membawa franchise Predator ke arah yang baru dan tidak melanjutkan ending menggantung di film The Predator yang rilis tahun 2018 lalu.

Dan Trachtenberg sendiri sudah tidak asing dengan franchise monsters karena ia sebelumnya menyutradarai film 10 Cloverfield Lane. Walau rekam jejaknya dalam dunia film masih belum banyak, tetapi ia adalah sutradara yang potensial. Bahkan beberapa waktu lalu Tranchtenberg sempat dipilih sebagai salah satu sutradara di film Uncharted. Namun Dan Tranchtenberg memutuskan untuk keluar dari proyek film Uncharted hingga digantikan oleh Ruben Fleischer.

Sepertinya bukan sesuatu yang mengejutkan saat Disney akan melakukan reboot pada franchise Predator. Sebelumnya Disney memang berminat pada franchise ini, dan pada akhirnya mereka Disney memanfaatkan franchise ini setelah mengakuisisi seluruh aset Fox. Franchise Predator adalah franchise terkenal karena menampilkan monster ikonik, dan dulunya menghadirkan Arnold Schwarzenegger sebagai pemeran utama. Tetapi kemudian Arnold absen dalam beberapa film Predator. Arnold sendiri sebelumnya juga pernah ditawari untuk menjadi cameo di film The Predator 2018, tetapi ia tak kunjung muncul.

Film terakhir Predator yang rilis tahun 2018 sayangnya cukup gagal di box office. Film tersebut mendapatkan ulasan yang negatif dan hanya menghasilkan 160 juta dollar di seluruh dunia. Karena hal tersebut, sekuelnya gagal untuk dilanjutkan sehingga pada akhirnya Disney berencana untuk melakukan reboot pada franchise Predator. Untuk saat ini, masih belum diketahui tanggal perilisan ataupun jadwal produksi dari film tersebut.