Anime memang menjadi salah satu genre paling favorit di seluruh dunia. Bahkan situs streaming berlomba-lomba untuk menghadirkan beberapa konten anime. Dari seluruh layanan streaming besar, mungkin Netflix merupakan salah satu yang gencar untuk menghadirkan konten anime. Bahkan mereka rela untuk menggelontorkan dana untuk membuat sebuah seri anime original buatan mereka sendiri. Berikut adalah serial anime terbaik yang bisa kalian temukan di Netflix.

Great Pretender

Great Pretender menceritakan tentang sekelompok penipu yang mencoba memulai berbagai aksi perampokan. Makoto Edamura adalah salah satu penipu tersebut, dan dunianya berubah ketika Makoto mencoba menipu Laurent, seorang warga Prancis dan sesama pencuri. Tak lama setelah pertemuan mereka, Makoto dijebak oleh Laurent di Los Angeles. Apakah Makoto mampu menemukan jalan keluar dari situasi ini? Well tonton animenya aja ya Geeks! Anime ini mengingatkan pada film mata-mata dan perampokan klasik yang menjadi inspirasi dari anime ini. Bahkan di awal animenya, kita disuguhkan nuansa ala James Bond yang cukup kental.

Dorohedoro

Jika kalian suka dengan cerita unik dan dunia yang berbeda, Dorohedoro mampu menghadirkan kedua hal tersebut. Dorohedoro mengambil latar tempat di The Hole, sebuah kota industri terpencil di mana pengguna non-sihir tinggal. Seri anime ini menceritakan Kaiman dan Nikaido, yang memburu para penyihir untuk mencari penyihir yang mengubah Kaiman menjadi manusia berkepala kadal. Ingatan Kaiman sendiri hilang, jadi ia tidak dapat mengingat siapa pelakunya. Saat pasangan tersebut memulai petualangan, mereka harus menjadi sasaran sekelompok penyihir. Dinamika antara manusia dan ahli sihir menjadi elemen yang ditonjolkan dalam anime ini. Ketika kalian menonton anime ini, maka sepertinya kalian akan penasaran dengan segala yang terjadi di animenya.

Baki

Baki menceritakan tentang perjalanan Baki Hanma, yang berusaha untuk mengalahkan Yujiro Hanma, makhluk terkuat di dunia, yang juga merupakan ayahnya sendiri. Baki merupakan serial anime bertema bela diri yang diadaptasi dari manga garapan Keisuke Itagaki. Tentunya karena menjadi anime bertema bela diri, anime ini dipenuhi berbagai adegan pertarungan tangan kosong. Namun walau banyak menghadirkan adegan baku hamtam, tetapi tingkah dari sang karakter utama sangat konyol. Aksinya juga sangat dikagumi ketiga Baki mencoba melawan para musuhnya lewat jurus-jurus yang ia keluarkan. Di Netflix sendiri, serial anime Baki telah memasuki musim kedua, sehingga kalian masih bisa untuk mengejarnya.

High Score Girl

High Score Girl menceritakan tentang para pencandu game bernama Haruo. Setelah Haruo bertemu dengan teman sekelasnya bernama Akira di sebuah tempat arcade yang sama, disitulah hubungan aneh mulai terbentuk diantara mereka. Persahabatan antara mereka lambat laun berubah menjadi perasaan suka. Tapi karena ada perbedaan besar diantara mereka, kisah percintaan mereka tidak sesederhana seperti yang dibayangkan. Itulah yang ditonjolkan dalam anime ini. Anime ini juga turut menostalgiakan penonton dengan game-game yang terkenal di tahun 90an. Dalam serial ini, awalnya kita hanya akan diperkenalkan tentang dunia permainan, tetapi pada akhirnya ceritanya akan berfokus pada romansa yang terjadi antara Haruo dan Akira.

Beastar

Di dunia Beastar, terdapat dua kelompok yaitu karnivora dan herbivora. Beastar sendiri bercerita tentang konflik antara dua kelompok tersebut yang hidup bersama dalam sebuah masyarakat. Karakter utama dalam anime ini bernama Legosi, sosok serigala berhati lembut dan Haru, seekor kelinci yang sangat pemberani. Tanpa disadari, Legosi tertarik dengan Haru karena Haru memiliki bau yang sangat menggiurkan bagi Karnivora. Tetapi karena pertemanan, Legosi menahan instingnya sebagai karnivora agar ia tidak melukai Haru. Serial ini sudah ditayangkan sejak tahun 2019 lalu, dan mempersiapkan diri untuk musim keduanya.