“Ketika kalian berpikir tentang film Mortal Kombat, maka kalian berpikir bahwa filmnya hanya memperlihatkan tokoh baik melawan tokoh jahat di sebuah turnamen. Namun filmnya lebih dari sekedar itu. Akan ada lebih banyak cerita.

Untuk penggemar yang menyukai Liu Kang, Scorpion, dan Sub-Zero, mereka akan mempunyai jatah yang sama.” Ungkap Joe Taslim dalam sebuah wawancara dengan inverse.

Sub Zero adalah karakter yang diciptakan oleh John Tobias dan Ed Boon untuk game Mortal Kombat. Ia memiliki tubuh yang besar dan selalu muncul dengan topeng dan kostum ikoniknya berwarna biru. Kekuatan Sub Zero sendiri bertema es, seperti Ice Blast, Ground Ice, dan Ice Clone.

Karena Sub Zero merupakan karakter Mortal Kombat, maka ia memiliki jurus atau gerakan fatality ikonik. Salah satunya adalah Deep Freeze Uppercut. Saat melakukan jurus tersebut, Sub Zero akan membekukan musuh dan melakukan pukulan uppercut yang membuat tubuh sang korban hancur berkeping-keping.

Selain Deep Freeze Uppercut, Sub Zero juga memiliki jurus atau gerakan fatality lain bernama Spine Rip. Dalam jurus ini, Sub Zero akan mencengkram leher musuh dan menariknya sampai ketulang-tulang. Tentunya karena menghadirkan pertarungan yang sangat kejam, game dan filmnya bukanlah ditunjukkan untuk anak-anak.