Berkat The Mandalorian musim kedua, Boba Fett secara resmi kembali ke Star Wars, tetapi saat ini dia tidak mengenakan baju besinya itu, dan terlihat memakai baju jubah yang sederhana. Petunjuk tentang kehadirannya sudah dimunculkan pada awal episode, ketika Marshal dari Mos Pelgo, Cobb Vanth, yang bukan seorang Mandalorian, datang dengan baju besi Boba Fett dalam versi yang sudah jelek serta rusak.

Terakhir kali Boba Fett terlihat secara cerita resmi di timeline Star Wars adalah di Return of the Jedi. Dia dikisahkan menemui kematiannya karena terjatuh ke dalam lubang Sarlacc. Meskipun The Expanded Universe menunjukkan Boba Fett melarikan diri dari lubang tersebut, Lucasfilm menceritakan kembali kisah-kisahnya dalam persiapan untuk trilogi sekuelnya. Di serial The Mandalorian, belum jelas peran apa yang akan Boba Fett mainkan dengan Din Djarin, dan Baby Yoda, mungkin juga mereka mempunyai jalan cerita yang saling bersilangan.

Mengingat apa yang telah diperlihatkan dalam episode tersebut, kecil kemungkinan Boba Fett akan mengenakan baju besinya lagi. Jika Boba Fett masih merasakan hubungan dengan Mandalorian pada saat ini dalam hidupnya (meskipun dia juga bukan Mandalorian asli), dia akan mencoba menemukannya ketika kelompok Jawas memungutnya, atau setelah Cobb Vanth membelinya. Kemunculan kembali Boba Fett menyiratkan bahwa dia memiliki beberapa peran untuk dimainkan di The Mandalorian. Namun, itu juga menyiratkan bahwa dia tidak akan memainkan peran yang krusial seperti yang dia lakukan dalam trilogi Star Wars pertama.

Pengalamannya dengan lubang Sarlacc tampaknya telah mengubah dirinya, dan nilai-nilai yang dianutnya dulu. Penampilan pertama Boba Fett menunjukkan dia mengenakan pakaian, dan membawa baju besi Tusken Raiders, jadi mungkin saja dia mengadopsi budaya mereka untuk bertahan hidup di Tatooine. Saat helm dan baju besi ikoniknya masih aman bersama Din Djarin, Boba Fett mungkin tidak akan berusaha keras untuk menemukannya.

Jika Boba Fett tertarik untuk memakai perlengkapan armornya lagi, maka kegunaannya tidak akan sama seperti dulu karena armornya sangat rusak, dan tidak efektif. Meskipun ditunjukkan dalam kilas balik Cobb Vanth bahwa beberapa elemen baju besi khusus Boba Fett masih berfungsi (seperti Heads Up Display dan peluncur roket), tapi mungkin itu satu-satunya yang masih bisa dimanfaatkan.

Selain itu, jika Cobb Vanth kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan baju besi Mandalorian milik Boba Fett, maka para “bounty hunter” juga mungkin akan mengalami kesulitan untuk mengenakan setelan lamanya lagi. Dari apa yang diperlihatkan Boba Fett di akhir episode, terlihat jelas bahwa dia sudah cukup tua. Armor yang ukurannya pas untuknya saat di masa mudanya mungkin membutuhkan beberapa penyesuaian agar sesuai dengan dirinya, yang dulu terkenal sebagai seorang pembunuh bayaran kini menjadi pria setengah baya. Jika Boba Fett mencoba mendapatkan kembali armornya, mungkin satu-satunya bagian yang masih bisa dia kenakan adalah helm Durastell.

Boba Fett akhirnya kembali ke kanon Star Wars di The Mandalorian, tapi tidak jelas seberapa banyak karakternya sudah berubah dari yang terakhir kali muncul di trilogi Star Wars pertama. Dengan kondisinya yang sekarang, Boba Fett nampaknya akan menyesuaikan diri lagi. Tetapi, mungkin saja pertemuan dengan Din Djarin, dan Baby Yoda bisa mengubah pandangannya.