Hampir setiap bajak laut dalam cerita One Piece pasti ingin menemukan keberadaan harta karun One Piece. Hal itu seakan sudah menjadi tujuan utama para bajak laut tersebut. Namun, menuju ke pulau terakhir, Laugh Tale, dan menemukan keberadaan One Piece tentunya bukan hal yang mudah. Akan ada banyak halangan dan rintangan yang membentang di depan mata yang siap menyambut mereka.

Karena itulah mereka tidak bisa pergi sendirian. Mereka butuh kru yang akan membantu menemukan keberadaan One Piece dan inilah yang dilakukan oleh Luffy dalam ceritanya. Luffy merekrut para kru (yang dia sebut sebagai ‘Nakama’) untuk berpetualang besamanya. Namun, dengan banyaknya karakter menarik dan dekat dengan Luffy para fans pun kemudian banyak berspekulasi.

Mereka berspekulasi tentang siapa saja yang bisa bergabung dengan kru Topi Jerami, atau berpeluang bergabung. Berdasarkan hal ini, banyak diantara para fans yang mempertanyakan seberapa banyak kru yang dibutuhkan oleh Luffy. Dan mengenai hal ini, Eiichiro Oda sebenarnya sudah memberikan petunjuk sejak jauh-jauh hari.

Di awal manganya, Luffy mengatakan bahwa dia ingin setidaknya 10 orang yang bergabung dengan krunya sebelum memasuki Grand Line. Jumlah tersebut tentu tidak termasuk dirinya sendiri, yang artinya total ada 11 orang yang bergabung dengan kru Topi Jerami. Saat ini, total ada sembilan orang yang sudah ada di kru Luffy. Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Vinsmoke Sanji, Tony Chopper, Franky, Brook, Nico Robin dan yang paling baru bergabung adalah Jinbei.

Artinya Luffy masih memiliki satu tempat kosong di kru Topi Jerami. Sebenarnya, ada satu sosok yang menjadi bagian dari kru Topi Jerami – namun tidak ikut berlayar bersama Luffy – yaitu Nefertari Vivi. Vivi sebenarnya sudah resmi bergabung dengan kru Luffy sejak arc Alabasta, namun Vivi menolak untuk ikut berlayar dan lebih memilih tinggal untuk mengurus kerajaannya.

Luffy dan yang lain pun setuju dan menghargai keputusan Vivi. Meskipun tidak ikut berlayar, Luffy dan yang lain pun masih tetap menganggap Vivi sebagai bagian bagian dari kru Topi Jerami. Lalu, apakah tidak ada peluang untuk menambah anggota baru? Kemungkinan besar ada. Luffy mengatakan bahwa dia membutuhkan 10 orang, ketika dia belum memasuki Grand Line.

Dan dengan situasi yang akan semakin berat kedepannya, Luffy tentunya akan membutuhkan tenaga tambahan. Setidaknya ada satu atau dua kru lainnya yang bisa bergabung dengan Luffy sehingga total Luffy memiliki 12 anggota. Kemudian siapa yang bisa bergabung menjadi kru baru Luffy? Di artikel lain sudah ada pembahasan mengenai hal ini. Namun, beberapa diantaranya adalah Yamato, Marco, dan Momonosuke. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Oda Sensei akan tetap pada pendiriannya untuk menginginkan 10 orang kru atau justru ada tambahan kru lagi.