Scream 5 secara resmi telah menyelesaikan syuting di Wilmington, North Carolina setelah beberapa bulan produksi di tengah pandemi virus corona. Film Scream kelima ini telah lama ditunggu-tunggu sejak reboot di tahun 2011 dengan Scream 4, yang disambut kekecewaan oleh beberapa penggemar yang merasa film tersebut tidak sesuai dengan film sebelumnya. Namun, Scream 5 diperkirakan akan mengarah ke arah yang lebih baru dari film-film terdahulunya, dan tetap menghormati warisan cerita dari mendiang Wes Craven.

Selama bertahun-tahun ada rumor bahwa Scream 5 sedang dalam pengerjaan, tetapi penggemar terkejut ketika secara resmi diumumkan bahwa Spyglass Media Group memperoleh hak atas proyek tersebut. David Arquette, Courtney Cox dan Neve Campbell menandatangani kontrak di awal tahun ini untuk mengulangi peran mereka dalam Scream 5 nantinya.

Penulis dan produser Scream 5, Kevin Williamson, dalam akun twitternya membagikan foto-foto di lokasi syuting, dan mengumumkan bahwa angsuran kelima ini akan mempunyai judul “Scream”. Williamson juga mengonfirmasi tanggal rilisnya yang akan tayang pada Januari 2022. Berikut di bawah ini adalah postingan twitter dari Kevin Williamson.

Sementara itu, para penggemar nampaknya cukup tertarik saat perilisan filmnya berada di bulan Januari, mengingat biasanya untuk film-film horror Hollywood biasanya menargetkan rilis di bulan September atau Oktober. Pasti akan menarik untuk melihat arah baru seperti apa yang akan dihadirkan oleh Scream 5 ini, dan bagaimana karakter-karakter akan bersatu kembali untuk berhadapan dengan Ghostface, sang pembunuh misterius bertopeng wajah hantu.