Selain tema untuk mengalahkan Kaido dan membawa kembali Wano ke masa kejayaannya, pengkhianatan adalah menjadi tema lainnya di arc Wanokuni ini. Bukan tanpa sebab, karena selama arc Wano ini berjalan, sudah banyak pengkhianatan terjadi. Misalnya, contoh pertama adalah ketika Kidd dan Hawkins harus dikhianati oleh Apoo, yang ternyata sudah menjadi bagian dari Kaido.

Kemudian sosok Kozuki Oden yang dikhianati oleh Orochimaru, yang ternyata justru mencoba menggulingkan Oden dari belakang. Dia juga membunuh Yasuie. Dan yang terakhir adalah bagaimana Drake “mengkhianati” kelompok bajak laut Beast. Pertanyaannya kemudian siapa lagi yang akan berkhianat dalam babak ketiga arc Wano ini?

Banyak prediksi yang kemudian muncul di kalangan para fans. Misalnya adalah Big Mom yang akan mengkhianati Kaido dan kemudian menjadi raja bajak laut dengan caranya sendiri. Atau prediksi dimana Apoo yang akan mengkhianati bajak laut Beast, karena sudah mengancam nyawanya. Berbicara mengenai mengancam nyawa, ada kemungkinan juga jika Perospero akan mengkhianati Big Mom.

Di chapter 995 kemarin, Big Mom tidak berpikir panjang untuk meninggalkan lokasi pertarungannya dengan Marco ketika dia melihat Perospero dihabisi oleh Carrot dan Wanda dalam form Sulong mereka. Big Mom seolah merasa ketakutan melihat form Sulong keduanya. Melihat dari sikap tersebut, tidak diragukan lagi jika memang Big Mom kabur dari pertarungan tersebut.

Apa yang terjadi kepada Perospero dan Big Mom sebenarnya sangat kontras dengan apa yang terjadi kepada Jack dan Kaido. Jack sudah sangat sering dikalahkan, dan yang paling baru adalah ketika Jack berhasil dikalahkan para suku Mink dengan form Sulong mereka. Ketika fans berpikir bahwa Kaido sangat kejam, tapi nyatanya dia memperlakukan anak buahnya dengan sangat luar biasa.

Ketika tahu Jack tidak mampu lagi menghadapi suku Mink dan kalah, Kaido langsung maju dan melindunginya. Dia tidak marah, justru Kaido memuji usaha yang dilakukan oleh Jack. Bahkan, dia mengatakan bahwa Jack adalah asset bajak laut Beasts yang sangat berharga dan tidak tergantikan. Perospero sejauh ini sudah menjalankan “tugasnya” dengan baik.

Dia berpura-pura bekerja sama dengan Marco the Phoenix untuk kemudian membawanya ke hadapan Big Mom. Bahkan, Perospero dan Big Mom hampir saja berhasil membunuh Marco. Sebelumnya, Perospero juga menjadi kapten kapal saat Big Mom tidak berada di kapalnya. Setelah semua yang dia lakukan untuk Big Mom, sayangnya Big Mom justru meninggalkan Perospero dalam pertarungan yang tidak seimbang.

Ini adalah sebuah langkah yang salah dari Big Mom, meninggalkan Perospero untuk menghadapi dua sosok hebat – Marco akan mengejar Big Mom. Ada kemungkinan Big Mom sendiri sebenarnya sadar bahwa Perospero bisa saja tewas dalam pertarungan melawan Carrot dan Wanda, namun dia masih tetap memutuskan untuk pergi dari sana dan membiarkan Perospero sendirian. Hal ini tidak diragukan lagi bisa membangkitkan sebuah amarah dalam diri Perospero karena merasa dikhianati.

Perospero sebelumnya menyebutkan bahwa dia siap menjadi pemimpin selanjutnya dari kelompok bajak laut Big Mom, setelah Big Mom sendiri diasumsikan sudah tewas. Mungkin hanya Perospero yang berani melakukannya dibandingkan anak-anak Big Mom yang lain. Perospero sadar seberapa kuat Big Mom, namun pertempuran di Onigashima sendiri saat ini situasinya sudah tidak terkendali.

Dia mungkin akan melakukan sesuatu, apalagi jika mengingat Perospero adalah sosok yang jahat. Dia senang untuk menyiksa psikologis musuhnya. Orang-orang seperti Perospero, mungkin akan melakukan hal yang sama kepada kelompoknya jika memang dia merasa dikhianati atau disakiti. Artinya ada peluang bahwa Perospero akan mengkhianati Big Mom. Kita nantikan saja ya Geeks momen dimana Perospero akan mengkhianati Big Mom dan mengejutkan para fans.