Pengumuman baru dari The Game Awards mengungkapkan nominasi Game of the Year 2020. Dan sepertinya, tahun ini akan menjadi “pertarungan” sengit antar game-game yang dianggap paling fenomenal di tahun 2020. Apalagi, penghargaan ini sarat dengan kejutan. Seperti misalnya di tahun 2019, Sekiro: Shadows Die Twice berhasil memenangkan persaingan meskipun diapit oleh deretan game besar lainnya seperti Death Stranding atau Control.

Begitu pula nominasi di tahun 2020 ini dianggap sama kompetitif dan beragam. FF7 Remake, Animal Crossing: New Horizons, The Last of Us Part 2, DOOM Eternal, Ghost of Tsushima, dan Hades. Terlepas dari banyaknya hambatan yang dihadapi industri game selama tahun 2020, namun deretan game tersebut dianggap sangat layak untuk berada di nominasi.

Hiro Studios

Untuk saat ini, sepertinya cukup sulit untuk memilih favorit di antara para pesaing tersebut. Namun ada spekulasi yang beredar jika Animal Crossing: New Horizons memiliki sedikit keunggulan untuk Game of the Year 2020. Pasalnya game satu ini memang cukup fenomenal, banyak diperbincangkan di media dan mendorong banyak orang untuk memainkannya hingga menggunakan console Switch.

Namun apa pun hasilnya, Game of the Year 2020 cukup kompetitif dan akan menarik untuk melihat game mana yang akhirnya menjadi pemenang. Tetapi disamping itu, event The Game Awards 2020 juga patut kita tunggu karena biasanya akan ada pengumuman besar untuk deretan game di tahun 2021.

Hiro Studios

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.