Moro sepertinya masih menjadi ancaman serius bagi planet bumi dan juga galaksi dalam cerita Dragon Ball. Sebelumnya, Goku berhasil membuat Moro sedikit kerepotan berkat Ultra Instinct yang dia pelajari di planet Yardrat. Meskipun begitu, nampaknya moro masih tetap menjadi sosok yang kuat. Perjuangan para petarung terkuat bumi pun nyatanya tidak membuahkan hasil.

Vegeta, yang baru kembali dari planet Yardrat juga, kemudian kembali ke medang pertempuran. Dia memiliki sebuah kemampuan baru yang disebut Fission Spirit. Teknik berhasil membuuat Vegeta selangkah di depan Goku. Namun, Moro menyerap kekuatan dari dua anak buahnya yang membuat Moro kembali memiliki kekuatan untuk bisa mengalahkan Vegeta.

Moro memang sudah terbukti adalah lawan yang sangat dahsyat. Merus adalah salah satu korban dari Moro. Dengan mengorbankan kekuatannya, anggota dari Galactic Patrol dan juga Angel tersebut harus menghilang demi membuat lemah Moro. Kematian ini nyatanya membuat Goku membangkitkan kekuatannya yang baru, yaitu Ultra Instinct sempurna.

Hal ini diperlihatkan di chapter 64 kemarin, dimana Goku berubah warna rambutnya menjadi berwarna perak dan sosoknya pun berubah layaknya sedang mengaktifkan mode Super Saiyan. Dan nyatanya kemampuan Ultra Instinct sempurna ini berhasil membuat Moro tidak berdaya. Moro terus mendapatkan serangan dari Goku. Di chapter 65, Moro sempat diberi kesempatan oleh Goku untuk berubah dengan memberinya biji Senzu dan mengembalikan staminanya.

Namun, Moro nyatanya tidak berubah sama sekali dan hal ini memang sudah diduga oleh Goku. Moro kemudian mengambil lengannya yang sempat dipotong oleh Merus dan memasangkan kembali ke tubuhnya. Yang menarik adalah lengannya tersebut sebelumnya sudah menghisap dan menirukan kekuatan dari Merus. Dan akhirnya Moro pun memiliki kekuatan yang luar biasa, berkat adanya kekuatan seorang Angel.

Saking besarnya, tubuh Moro sendiri tidak mampu menampungnya dan dia mengatakan butuh tubuh yang jauh lebih kuat dari tubuhnya. Dan akhirnya dia pun kemudian menyatu dengan bumi, menjadikan Moro layaknya Ego sang planet hidup. Menurut Whis, nasib bumi sekarang sama dengan Moro. Jika Moro hancur/tewas maka bumi juga hancur.

Dalam bocoran chapter 66 mendatang, kita akan melihat bagaimana Moro dengan kedahsyatannya mencoba mengalahkan Goku. Namun, Goku dengan Ultra Instinct sempurnanya sepertinya terlalu kuat untuk dikalahkan oleh Moro. Dan yang paling menarik dari chapter ini adalah kita melihat sebuah kekuatan baru lainnya yang dilakukan oleh Goku.

Goku terlihat mengaktifkan mode “Susanoo” seperti halnya Sasuke dalam seri Naruto. Goku menciptakan karakternya dalam ukuran raksasa, dan karakter tersebut terbuat dari stamina yang dia miliki. Goku sendiri terlihat berada di dalam sosok monster tersebut. Dan kemudian Goku keluar dari tubuh monster tersebut yang mana dia mengarah pada bagian kepala, tempat dimana “sensor” untuk menirukan kekuatan berada.

Ini merupakan sebuah hal yang sangat luar biasa yang muncul dalam franchise Dragon Ball, karena selama ini belum pernah ada kekuatan atau mode yang seperti itu. Bisa dibilang mode tersebut adalah mode terkuat Goku saat ini. Apakah Vegeta akan mampu menandingi kekuatan Goku ini? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!