Kita sudah mengetahui bahwa tidak ada kisah romantis dalam cerita One Piece, yang mana hal ini ditegaskan oleh penulis sekaligus kreatornya yaitu Eiichiro Oda. Meskipun ada banyak spekulasi dan cerita fan-made tentang hubungan diantara para anggota kru Topi Jerami, sepertinya memang Oda Sensei tidak memfokuskan One Piece pada hal semacam itu.

Meskipun tidak akan ada hubungan romantis diantara mereka, namun hubungan mereka akan terus bertahan sebagai sahabat. Dan terdapat sebuah teori bahwa Nami akan menjadi “ratu bajak laut” setelah Luffy menjadi raja bajak laut. Nami memang bukanlah sosok yang kuat dalam bertarung atau menghadapi musuh yang kuat, namun dia akan selalu memiliki Luffy di sisinya.

Kita semua tahu bahwa masing-masing kru Topi Jerami memiliki sebuah mimpi besar. Misalnya Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut, Chopper yang ingin menyembuhkan penyakit di dunia One Piece, atau mungkin sesuatu yang sederhana seperti Brook yang sangat ingin kembali bertemu dengan Laboon. Nami juga memiliki mimpi besarnya sendiri yaitu menggambar peta seluruh lautan yang ada dan juga Grand Line.

Mimpi ini sudah muncul sejak dia masih berada di bawah kendali Arlong, dimana dia menjadi kacung bagi Arlong. Mimpi besar Nami kini perlahan mulai terwujud, dengan bergabungnya Nami di kru Topi Jerami. Namun, sebuah perjalanan atau petualangan akan berakhir ketika kita sudah sampai di tujuan, dan bagi Topi Jerami tujuan akhir mereka adalah Laugh Tale.

Dalam artikel sebelumnya yang membahas mengenai prediksi masa depan kru Topi Jerami, disebutkan bahwa ada kemungkinan mereka akan berpisah pasca menemukan One Piece dan Laugh Tale. Hampir semua kru diprediksi akan kembali ke tempat asal mereka. Namun, sebuah petualangan berakhir untuk kemudan melahirkan perjalanan atau petualangan lainnya.

Di akhir cerita nanti, Nami mungkin akan berhasil menggambar seluruh peta di Grand Line. Namun, bisa jadi Nami belum puas dengan semua itu. Setelah berhasil mencapai Laugh Tale, kemungkinan Nami akan kembali berlayar ke wilayah lainnya yang belum pernah dia singgahi sambil terus menggambar peta dan rute yang dia jalani. Hal inilah yang kemudian membuat Nami akan menjadi seorang “ratu bajak laut.”

Kita tentunya belum mengetahui secara jelas seberapa luas dunia One Piece, karena yang hanya kita ketahui adalah wilayah di Grand Line saja. Mungkin saja ada tempat lainnya di luar Grand Line yang bisa dijelajahi oleh Nami, dan juga Luffy. Luffy adalah sosok yang bebas dan gemar akan petualangan. Karena itulah Luffy bisa dipastikan tidak akan meninggalkan Nami sendirian untuk berpetualang ke wilayah lainnya.

Perjalanan mereka bisa jadi hanya berdua saja, namun perlu diingat bahwa hubungan yang terjalin adalah rekan sesama bajak laut – atau mungkin kru dan kapten. Apakah kru yang lainnya akan ikut? Kecil kemungkinan mereka kembali bergabung dalam petualangan baru ini. Tapi, tentunya bukan hal yang mustahil jika mereka memang akan kembali bergabung. Jika kemudian Nami memang benar akan kembali melakukan perjalanan bersama Luffy dan yang lain, maka Nami dan Luffy akan melampaui prestasi dari Roger dan dia pun akan dinobatkan sebagai sang ratu bajak laut.