Adam Sandler adalah salah satu aktor paling terkenal dalam beberapa dekade terakhir. Adam Sandler membuktikan bahwa ia dapat bermain dalam berbagai jenis film, baik film serius maupun film komedi. Kariernya dalam dunia film berkembang sejak era 1990an, di mana film pertama yang ia bintangi adalah Billy Madison. Pasca kesuksesan tersebut, ia sering kali ditawari bermain film besar. Tapi ada beberapa tawaran tersebut yang sayangnya harus ia tolak. Berikut adalah film-film besar yang hampir Adam Sandler bintangi. Apa saja? Simak di bawah ini.

Willy Wonka – Charlie and the Chocolate Factory

Berkat reputasi Sandler yang mampu memerankan karakter eksentrik dan lucu, sutradara horor legendaris, Tim Burton, lantas mempertimbangkan Adam Sandler untuk memerankan karakter terkenal bernama Willy Wonka dalam film Charlie and the Chocolate Factory pada tahun 2005. Namun peran tersebut pada akhirnya jatuh ke tangan Johnny Depp. Di tahun 2005, Sandler sebenarnya sudah mulai menjauhi untuk memerankan karakter konyol, dan ia memilih berfokus pada dua filmnya seperti 50 First Dates dan The Longest Yard. Lucunya nih Geeks, The Rock mengungkapkan baru-baru ini melalui akun Instagramnya bahwa ia juga pernah dipertimbangkan untuk memerankan Willy Wonka.

Rocket Raccoon – Guardians of the Galaxy

Saat ini, sudah banyak sekali aktor yang terlibat dalam franchise terbesar Disney, yaitu Marvel Cinematic Universe. Namun pada tahun 2014, MCU hanya memiliki sedikit film besar dan saat itu mereka mencoba untuk membuat film Guardians of the Galaxy. Dalam film tersebut, ada karakter ikonik bernama Rorcket Raccoon yang diperankan oleh Bradley Cooper. Yang menarik nih Geeks, sebelum Bradley Cooper memerankan Rocket Raccoon, Adam Sandler pernah ditawari untuk memerankan karakter tersebut. Namun dapat dimengerti bahwa Sandler tidak mengambil peran tersebut karena di tahun 2014 ia sibuk memerankan film Blended dan Men, Women & Children.

Vincent – Collateral

Mungkin yang satu ini agak terdengar aneh, tetapi entah bagaimana Adam Sandler dianggap cocok untuk memerankan seorang peneror supir taksi di film Collateral. Karakter tersebut bernama Vincent yang diperankan oleh Tom Cruise. Film Collateral sebenarnya telah melakukan perubahan naskah selama beberapa kali. Menurut sang sutradara, Michael Mann, ia mengungkapkan bahwa tadinya Sandler dimaksudkan untuk memerankan Vincent bersama dengan seorang pembunuh lain yang akan diperankan oleh Russell Crowe. Namun pada akhirnya Tom Cruise adalah sosok yang dipilih Mann untuk memerankan Vincent, karena Sandler keluar dari proyek ini. Untungnya, Tom Cruise berhasil memerankan Vincent dengan baik, sehingga tidak ada penyesalan yang dilakukan Michael Mann.

Roy – Knight & Day

Meski terdengar mengejutkan, tetapi Collateral bukanlah satu-satunya film yang membuat persaingan antara Adam Sandler dan Tom Cruise terjadi. Faktanya Adam Sandler pernah bersaing melawan Tom Cruise untuk memerankan karakter Roy di film Knight & Day. Ketika naskah film Knight & Day sampai di meja kerja Adam Sandler pada tahun 2005, Adam Sandler menolak baik-baik tawaran untuk memerankan film tersebut. Menurut Sandler ia tidak bisa memerankan agen rahasia bernama Roy Miller yang menjadi karakter utama dalam film tersebut. Pada akhirnya, karakter Roy sendiri diperankan oleh Tom Cruise.

The Bear Jew – Inglorious Basterds

Sekarang, Adam Sandler mungkin merasakan penyesalannya karena ia menolak untuk memerankan sebuah film besar yang disutradarai oleh Tarantino. Ya, meski sulit dipercaya, tetapi Sandler memilih untuk tidak memerankan karakter Donny Donowitz alias The Bear Jew dalam film perang berjudul Inglorious Basterds yang rilis tahun 2009 lalu. Akhirnya peran tersebut jatuh ke tangan sutradara Hostel yaitu Eli Roth. Tarantino sendiri memilih Sandler karena Sandler sering memerankan sosok antihero yang cepat marah. Padahal jika Sandler bergabung dalam film Inglorious Basterds, ia berperan dalam sebuah film yang memenangkan Oscar.