Big Mom dan Kura-Kura Hitam

Kura-kura hitam dikenal sebagai Warrior of the North atau ksatria dari utara. Big Mom sendiri memiliki koneksi dengan sebuah pulau yang berisi para rakasasa yaitu Elbaf yang berada di wilayah utara, sesuai dengan penjelasan dari mitologi ini. Dia juga bertarung sama seperti “para pejuang dari utara”. Koneksi lainnya yang bisa dijadikan referensi bisa diambil berdasarkan novel “Journey to the West” atau perjalanan menuju barat.

Sang raja dalam cerita digambarkan sebagai seseorang yang menyukai kebaikan dari seluruh dunia. Kura-kura hitam sendiri merupakan seekor kura-kura yang menyatu dengan seekor ular. Mungkin ini bisa menjelaskan mengapa dia memiliki dua kepribadian: Charlote Linlin dan Mother Carmel.

Apa Artinya Bagi Cerita One Piece?

Keempat simbol hewan mitologi Tiongkok tersebut digambarkan sebagai pelindung dalam ajaran Buddha. Meskipun para Yonko diperlihatkan juga mengejar keberadaan One Piece, namun pada dasarnya mereka adalah pertahanan terakhir bagi One Piece, karena sebelum mencapai pulau terakhir mereka harus berhadapan dengan para Yonko yang merupakan pertahanan terakhri.

Berdasarkan hal tersebut terdapat dua kesimpulan. Pertama, One Piece memang sebagian besar terinspirasi dari ajaran Buddha. Hal ini mendukung spekulasi bahwa One Piece bukan merupakan harta karun yang sebenarnya, melainkan sebuah pemikiran dan ideologi dari pola pikir tentang kebebasan yang dimiliki oleh seseorang.

Kedua, raja bajak laut sendiri terinspirasi dari sang Buddha itu sendiri. Hal ini sesuai dengan cerita dalam agama Buddha, dimana sosok sang raja kera tersebut kemudian mencapai tingkatan tertinggi yaitu menjadi Buddha. Dan sosok sang raja kera yang menginspirasi karakter Luffy memiliki gambaran yang sama dari segi sifat, yaitu senang akan kebebasan dan digambarkan sebagai simbol kebebasan.

Pertanyaan selanjutnya, lalu siapa atau simbol apa yang menginspirasi karakter Marshall D. Teach? Teach digambarkan sebagai Mara, atau sosok iblis yang disimbolkan sebagai kematian dalam agama Buddha. Koneksi antara Blackbeard dan Mara ini adalah angka 3. Mara disebutkan memiliki 3 orang anak perempuan yang mewakili 3 racun dalam diri yaitu delusi, rasa benci, dan juga daya tarik atau pemikat.

Blackbeard sendiri memiliki elemen angka 3 dalam cerita, seperti yang digambarkan di bendera yang menjadi kebesarannya yang terdapat angka 3. Teach mungkin juga akan sampai ke pulau Laugh Tale, namun dia tidak akan pernah mengerti apa arti One Piece yang sebenarnya karena seperti yang disebutkan sebelumnya, dia sifat-sifat yang dimiliki oleh Mara.

1
2