Quentin Tarantino memiliki berita besar untuk para penggemar, baru-baru ini ia mengumumkan bahwa akan menulis novel berdasarkan skenario filmnya yang masuk nominasi Oscar, Once Upon A Time In Hollywood. Dengan gaya penceritaan Tarantino yang klasik, ia ingin memberikan cerita alternatif, seperti yang dilakukannya dalam film Inglorious Bastards. Once Upon A Time In Hollywood adalah salah satu film Tarantino yang paling sukses menerima 10 nominasi Oscar, dan memenangkan Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik bagi Brad Pitt.

Dalam laporan Screencrush, novelnya itu akan mengembangkan cerita Cliff dan Rick dan menyertakan adegan tambahan yang tidak ditampilkan dalam film berdurasi tiga jam tersebut. Bertahun-tahun, Tarantino ingin menulis novel karena terobsesi dengan novelisasi film. HarperCollins, penerbit Tarantino, juga mengumumkan bahwa dia akan menulis sebuah buku nonfiksi berjudul Cinema Speculation, yang akan menyelami kecintaan Tarantino pada film-film tahun 1970-an.

Berikut adalah kutipan lengkap Tarantino tentang buku Once Upon A Time In Hollywood :

 “Pada tahun tujuh puluhan, novelisasi film adalah buku dewasa pertama yang saya baca. Dan sampai hari ini saya sangat menyukai genre ini. Jadi sebagai penggemar novelisasi film, dengan bangga saya umumkan Once Upon A Time In Hollywood kontribusi saya pada subgenre yang sering terpinggirkan, namun dicintai ini dalam sastra. Saya juga sangat senang untuk mengeksplorasi lebih jauh karakter saya dan dunia mereka dalam upaya sastra yang (mudah-mudahan) dapat duduk berdampingan dengan rekan sinematiknya.

Keputusan Tarantino untuk mengembangkan Once Upon A Time In Hollywood menjadi novel menunjukkan ada banyak hal yang tidak bisa dia tunjukkan kepada penonton di filmnya. Bagi para penggemar, buku ini akan membawa pandangan yang lebih mendalam tentang dunia jahat Tarantino, karena buku sendiri tidak dibatasi oleh panjang cerita. Semoga saja projek novelnya ini bisa sama suksesnya dengan filmnya ya Geeks!