One Piece kini bersiap untuk merilis chapter terbaru mereka para minggu ini. Di chapter 995 kemarin, kita melihat sebuah pertarungan epic antara Big Mom melawan Marco. Meskipun hanya sebentar, pertarungannya cukup intens bahkan nyawa Marco hampir saja melayang di tangan perospeo dan Big Mom. Untung saja Wanda dan Carrot dalam form Sulong berhasil muncul tepat waktu.

Di sisi lain, kita melihat hal mengharukan dari Nami dimana dia sangat meyakini luffy akan menjadi seorang raja bajak laut meskipun dibawah tekanan Ulti yang mengatakan bahwa Luffy tidak akan menjadi seorang raja bajak laut. Di tengah-tengah kondisi Usopp dan Nami yang mengkhawatirkan, tiba-tiba saja muncul sosok yang tidak diduga yaitu Tama dan binatang peliharaannya Komachiyo.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 996 nanti? Pertama, masih kelanjutan dari kisah Tama, Usopp, dan Nami. Setelah berhasil mengalahkan Page One, dan Ulti, Tama beserta Komachiyo kemudian pergi membawa Usopp dan Nami. Nami sendiri kemudian bertanya kepada Tama bagaimana dia bisa berada di pulau Onigashima, mengingat ini adalah markas musuh dan menjadi medan perang berbahaya.

Namun, Tama kemudian menjawab bahwa selama ini dia bersembunyi di sebuah kapal musuh. Cerita lainnya adalah kembalinya momen pertarungan antara Yamato dan Sasaki. Untuk pertama kalinya, kita kemudian melihat bentuk Zoan dari Sasaki. Bentuknya mirip seperti seekor naga. Di tengah-tengah pertarungan Yamato dan Sasaki, mereka dikejutkan oleh kemunculan Franky yang saat itu sedang dikejar-kejar oleh Hatcha.

Akibatnya, lantai di tempat mereka berada pun hancur. Hal ini dimanfaatkan oleh Yamato untuk membawa pergi Shinobu dan Momonosuke. Dan yang paling menarik dari chapter ini adalah momen ketika Trafalgar Law kemudian berhasil menemukan sebuah Red Poneglyph. Sebelumnya, Robin sempat memerintahkan kepada Law untuk mencari Poneglyph yang berwarna merah karena terdapat tulisan tentang semangat D di Poneglyph tersebut.

Pertarungan Kaido melawan Red Scabbards kembali dilanjutkan, namun di chapter ini momennya hanya diperlihatkan sedikit. Luffy, Sanji, dan Jinbe akhirnya berhasil menuju ke lantai 2 yang artinya tinggal sedikit lagi Luffy berhasil mencapai atap istana Kaido. Dan di akhir cerita ditutup dengan reaksi dari Sanji ketika mendengar suara dari Black Maria dan para penghibur lainnya di lantai 3. Dan kabar baiknya adalah tidak ada jeda atau libur untuk minggu depan.