Doctor Strange in The Multiverse of Madness yang akan dirilis pada beberapa waktu mendatang dan akan mengeksplorasi lebih jauh ide tentang multiverse, yang sebelumnya diperkenalkan di Avengers: Endgame. Dengan banyaknya cerita multiverse di komiknya, artinya kemungkinannya juga tidak terbatas. Berikut adalah 10 multiverse besar di Marvel Universe yang bisa dikunjungi oleh Dr. Strange di filmnya.

Marvel 2099 (Earth 982)

Pada dasarnya, di universe ini kita diperlihatkan bagaimana situasi Marvel Universe di 100 tahun kemudian. Marvel juga memperkenalkan berbagai karakter dari masa depan yang futuristik, seperti Spider-Man 2099, Dr. Room 2099, Punisher 2099, dan juya menciptakan karakter baru yaitu Ravage. Jika ingin menggali tentang multiverse, mungkin Marvel bisa mencoba cerita Marvel 2099 apalagi tema tentang masa depan merupakan sesuatu yang tidak akan pernah mati.

Marvel Noir (Earth 90214)

Jika Marvel 2099 membawa kita ke masa depan, Marvel Noir membawa kita ke masa lalu tepatnya di era Noir pada 1920an. Para pahlawan Marvel digambarkan sebagai sosok yang berbeda, yaitu Private Investigator yang menyelediki berbagai misteri. Beberapa karakter Marvel yang muncul di cerita ini diantaranya adalah Spider-Man, Luke Cage, Iron Fist, Daredevil, dan bahkan Wolverine.

Secara estetika Marvel Noir memiliki cerita dengan desain yang stylish dan merupakan seri yang memiliki potensi besar, apalagi jika diangkat ke layar lebar. Spider-Man: Into the Spider-Verse sudah membuktikan bagaimana populernya Spider-Man Noir. Jika mengadaptasi cerita ini, kita juga bisa diperkenalkan dengan Luke Cage, Iron Fist, dan juga The Punisher.

Mark Webb Spider-Verse (Earth 120703)

Film The Amazing Spider-Man memang tidak bertahan lama di industri film. Setelah film yang pertama, film kedua mengalami nasib yang serupa dengan Spider-Man 3 dimana kritik pedas bermunculan dan membuat Andrew Garfield serta proyek filmnya dihentikan. Sang aktor tidak pernah mendapatkan kisah penutup yang pantas, dan kesempatan kedua bagi Andrew Garfield patut dicoba. Apa yang sudah dilakukan oleh Peter Parker versi ini sejak pertama kali kita melihatnya di film pertama? Itu pertanyaan yang mungkin bisa terjawab bila Doctor Strange mengunjungi universe ini.

Sam Raimi Spider-Man (Earth 96283)

Jika memang Sam Raimi adalah orang yang akan menyutradarai Doctor Strange 2, rasanya tidak ada orang yang tepat untuk melakukan sebuah crossover dengan film orisinal Spider-Man selain Sam Raimi sendiri. Seri Spider-Man versi Sam Raimi sempat mendapatkan popularitas dan kesuksesan besar, sebelum akhirnya bencana datang dengan dirilisnya film Spider-Man 3.

Sony akhirnya memecat Sam Raimi dan mengakhiri cerita Spider-Man, padahal Raimi masih memiliki satu film terakhir untuk “menyelesaikan” ceritanya. Sama seperti cerita Spider-Man versi Andrew Garfield, Doctor Strange 2 bisa menghadirkan sedikit cerita penutup yang lebih pas dan pantas untuk Spider-Man versi Tobey Maguire.

Realita Kita Sendiri (Earth 1218)

Bagaimana jadinya jika kita melihat Benedict Cumberbatch muncul di dalam film Doctor Strange, tapi tidak berakting seperti Doctor Strange? dia menjadi dirinya sendiri, sebagai seorang selebritis dan aktor dalam universe ini. Tentu akan sangat menarik, bukan? Hal inilah yang mungkin akan terjadi jika Doctor Strange 2 mengunjungi realia kita yang “sebenarnya” dalam film tersebut.

Jika memang Nightmare akan muncul di Doctor Strange 2, dia bisa diceritakan masuk ke dalam mimpi orang-orang biasa yang ada di realita kita. Dia memberikan sebuah mimpi buruk yang mengerikan, sehingga Doctor Strange harus datang dan membereskan ini semua.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2