Sepertinya era baru bagi Uzumaki Boruto dan timnya akan segera tiba. Boruto dan para shinobi Konoha lainnya saat ini sedang sibuk dengan berbagai proyek anime dan manga. Namun, mereka akan mendapatkan petualangan baru karena Boruto: Naruto Next Generation akan mendapatkan seorang penulis “baru” yang tidak lain adalah creator dari Naruto, Masashi Kishimoto.

Kishimoto sebenarnya hanya bertugas untuk melakukan supervisi dari seri Boruto, karena sebelumnya seri manganya sendiri dikerjakan oleh Ukyo Kodachi. Namun, setelah beberapa lama Ukyo mengerjakan proyek manga Boruto pihak penerbit kemudian memutuskan untuk kembali menghadirkan sang kreator serinya. Menanggapi hal ini, Ukyo Kodachi menyampaikan ucapan selamat bagi Masashi Kishimoto.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Ukyo Kodachi membenarkan bahwa petualangannya bersama Boruto sudah selesai. Ukyo juga mengucapkan terima kasih kepada para fans yang sudah setia mendukungnya dan juga mendukung cerita Boruto. Dan mulai saat ini, dia akan berada di posisi yang sama dengan para pembaca, seraya meminta dukungan juga untuk Masashi Kishimoto.

Ukyo juga kemudian melanjutkan, bahwa dia memiliki banyak kenangan yang indah saat menggarap proyek manga Boruto. Dia juga bersyukur sudah berhasil menelurkan 13 volume manganya, dan seri anime Boruto berhasil mendapatkan perhatian dari para fans internasional. Sudah jelas, Kodachi begitu mencintai tugasnya dulu sebagai seorang penulis cerita Boruto dan dia sudah tidak sabar untuk melihat kemana selanjutnya arah serinya.

Dengan Kishimoto yang kini mengemban tugas sebagai penulis manganya, ceritanya tentu akan juga diadaptasi ke versi animenya. Kembalinya Masashi Kishimoto untuk menangani proyek sekuel dari Naruto, mendapatkan tanggapan beragam dari para fans. Sebagian fans senang karena akhirnya sang kreatorlah yang kemudian turun langsung untuk melanjutkan ceritanya.

Namun, di sisi lain, para fans juga merasa heran dengan kembalinya Kishimoto. Mereka cenderung khawatir bahwa pola dan gimik yang dulu ada dalam cerita Naruto, akan kembali diadaptasi di cerita Boruto. Para fans tersebut tentunya berharap bahwa ada hal yang baru yang disuguhkan dalam cerita Boruto, bukan pola yang sama namun dibungkus cara yang baru.

Memang masih terlalu dini untuk menilai karya dari Kishimoto untuk seri Boruto ini, mengingat Kishimoto sendiri sepertinya belum memulai pekerjaannya. Namun, mudah-mudahan saja Kishimoto memang kembali dengan berbagai ide segar yang akan membuat para fans tercengang. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana Kishimoto akan menghadirkan cerita terbaru untuk seri ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.