Film Transformers terbaru rencananya akan rilis pada tahun 2022 mendatang. Paramount Pictures dan Hasbro dikabarkan juga sudah menyetujui nama sutradara Steven Caple Jr. untuk mengarahkan franchise Transformers teranyar tersebut. Caple Jr. dikenal sukes menyutradarai film Creed II, dan menerima ulasan sangat positif, serta menghasilkan lebih dari 200 juta dollar di seluruh dunia.

Menurut laporan Deadline, proses perekrutannya dilakukan setelah Paramount memilih naskah milik Joby Harold sebagai dasar film Transformer di tahun 2022. Di saat Harold tengah merampungkan naskahnya, para eksekutif dari Paramount mulai langsung bertemu dengan calon-calon sutradara, hingga akhirnya memilih Steven Caple Jr. sebagai orang yang tepat untuk mengerjakan Transformer terbaru.

Dalam laporan yang sama, pemilihan Caple Jr. sebagai sutradara didasarkan pada naskah yang dibuat oleh Joby Harold. Paramount pada awalnya tengah membandingkan dua naskah berbeda karya Harold dan James Vanderbilt. Naskah Harold dikabarkan masih berada di dunia yang sama dengan film Bumblebee, sedangkan milik Vanderbilt ceritanya didasarkan pada kejadian Beast Wars.

Dipilihnya Caple Jr. sebagai sutradara adalah salah satu cara untuk menyegarkan franchise Transformers dari bayang-bayang Michael Bay. Kita mungkin masih mengingat jika Bay berhasil membuat lima sekuel dari Transformers yang menghasilkan lebih dari 4 milliar dollar di seluruh dunia. Bukan hal yang mustahil juga Steven Caple Jr. bisa melakukan hal yang sama seperti itu, atau mungkin bisa melampauinya. Tapi, untuk saat ini kita tunggu saja ya Geeks kabar terbaru dari projek film Transformers teranyar ini.