Kematian Gwen Stacy adalah peristiwa yang menggemparkan di buku komik. Gwen Stacy dilempar dari atas jembatan George Washington oleh Green Goblin. Namun, Spider-Man terlambat untuk menyelamatkan Gwen Stacy, sehingga akhirnya Gwen Stacy harus tewas mengenaskan. Peter pun merasakan penyesalannya yang mendalam setelah peristiwa tersebut karena ia tidak datang tepat waktu.

Tapi sekarang, Gwen Stacy kembali hidup. Namun ada yang berbeda kali ini, karena Gwen Stacy mencoba untuk melempar Spider-Man dari atas jembatan. Kini Gwen Stacy telah menjadi sosok “Green Goblin baru”. Gwen Stacy menggunakan nama baru yaitu Ghost Spider dan ia mulai menjadi jahat. Gwen Stacy tidak bertindak atas kemauannya sendiri, tetapi ia dirasuki oleh dosa Norman Osborn, yang membuat Gwen pada akhirnya bertindak seperti Green Goblin.

Ghost Spider yang jahat telah mendatangkan malapetaka di New York. Ia membakar gedung-gedung di seluruh kota, dan bahkan menghabisi para pahlawan seperti New Warriors. Semua itu diceritakan dalam komik The Amazing Spider-Man #52. Dalam komik tersebut, bahkan Peter Parker tidak berdaya melihat Gwen Stacy yang kerasukan, berdiri di atas jembatan George Washington, dan memegang Miles Morales yang lemas. Stacy berniat melempar Miles Morales dari atas jembatan.

Karena tidak punya pilihan, Peter akhirnya setuju untuk mengobarkan dirinya kepada iblis Kindred untuk menyelamatkan rekan-rekannya. Kindred menerima tawaran Peter, sehingga pada akhirnya Miles terbangun dan di saat-saat terakhir Miles berhasil menyelamatkan dirinya sendiri. Karakter yang dirasuki bukan hanya Gwen Stacy, tetapi ada beberapa karakter lain. Tapi apakah mereka semua dirasuki oleh dosa villain secara acak? Ataukah sesuatu yang jauh lebih gelap sedang terjadi?

Besar kemungkinan jika ini bukanlah kebetulan ketika Gwen berada di atas jembatan dan melemparkan Miles. Gwen dirasuki oleh dosa-dosa Norman Osbron, sehingga mendorong Gwen untuk menghidupkan kembali salah satu momen tergelapnya (Saat Gwen Stacy di lempar dari jembatan George Washington hingga mati oleh Green Goblin). Hal tersebut dibuktikan saat Gwen Stacy yang kerasukan membuka topengnya. Terlihat bahwa wajahnya mirip seperti Green Goblin dengan senyum menyeringai.