Villain Marvel seperti Thanos dan Loki menjadi semakin populer berkat kemunculan mereka di MCU. Tetapi sebenarnya, ada banyak villain kuat lainnya di Marvel yang belum muncul di layar kaca. Misalnya adalah Korvac. Korvac sebenarnya merupakan musuh tangguh yang pernah dihadapi Avengers, tetapi banyak orang yang belum pernah mendengar namanya hinga saat ini.

Dibuat oleh Steve Gerber dan Jim Stalin untuk komik Giant Size Defenders #3 di tahun 1975, Korvac awalnya diciptakan untuk menjadi villain yang sekali tampil. Itu berarti Korvac diciptakan untuk sekali penampilan, dan setelahnya, Korvac tidak akan dimunculkan lagi. Tapi nih Geeks, rencana itu berubah hingga akhirnya Korvac tampil lebih banyak lagi, di komik Avengers #167 – 177.

Nama lengkapnya adalah Michael Korvac dan ia berasal dari masa depan alternatif, di mana Bumi ditaklukan oleh alien. Awalnya, Michael Korvac adalah seorang teknisi komputer yang mengkhianati umat manusia untuk bekerja dengan alien, yang kemudian mengubahnya menjadi cyborg. Grandmaster kemudian membawa Korvac ke masa lalu untuk berhadapan dengan para pahlawan Marvel. Walau merupakan villain yang jarang tampil, tetapi ia merupakan ancaman yang serius bagi superhero.

Sejak mencuri data dari stasiun luar angkasa Galactus, Korvac mampu menggunakan kekuatan Power Cosmic, yang membuat Korvac memiliki kekuatan dewa. Bahkan dengan kekuatan tersebut ia tidak bisa terhentikan. Faktanya, The Collector melihat bahwa Korvac dan Thanos sebagai dua makhluk hidup yang dapat menantang langsung Eldes of the Universe. Karena dianggap sepantar dengan Thanos, itu adalah sebuah penghargaan bagi Korvac.

Baru-baru ini, Korvac akan bersiap menjadi musuh Iron Man berikutnya, dalam sebuah seri komik yang dibuat oleh Christopher Cantwell. Nantinya, Korvac sangat ingin menjadi dewa. Dengan tubuh cybernetic superior dan pintar, Korvac membutuhkan sumber daya Tony Stark untuk melanjutkan rencana jahatnya. Terlepas dari itu, Korvac membuat penampilannya yang cukup singkat di komik Iron Man # 3, namun dalam komik tersebut Korvac membuktikan bahwa ia adalah lawan yang lebih kuat daripada yang bisa superhero tangani.

Terlepas dari kekuatannya yang luar biasa, Korvac tidak pernah mencapai popularitas yang sama seperti Thanos. Mungkin ketidak populerannya karena ia memiliki beberapa kesamaan dengan villain lain yang sudah mapan. Asal-usul Korvac sebagai penjelajah waktu sangat mirip dengan Kang the Conqueror, dan kekuatan Korvac berasal dari Galactus. Karena Korvac memiliki Power Cosmic, itu berarti Korvac dapat mengubah materi dan bahkan memanipulasi waktu sesuka hati. Itulah kekuatan besar yang Korvac miliki.

Thanos memang memiliki kekuatan super dengan bantuan Infinity Stones, tetapi Korvac menjadi yang terkuat tanpa bantuan alat apapun. Walau Korvac merupakan sosok yang kuat, tetapi di komik terbaru Tony Stark akan menghadapinya. Mampukah Tony mengalahkan sosok yang berkali-kali lipat lebih kuat darinya? Kita tunggu aja ya Geeks cerita komiknya.