Assassin’s Creed Valhalla memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia Viking dari masa lalu, sambil melakukan berbagai hal yang menjadi ciri khas dari bangsa Viking di masa abad pertengahan. Selain itu, sang tokoh protagonis, Eivor, dapat menggunakan berbagai macam senjata untuk mengalahkan musuhnya. Dari pedang hingga tombak dan menyesuaikan penggunaaan untuk setiap senjata.

Dalam game ini juga ada senjata khusus yang tersembunyi, yang terkait dengan cerita Viking yang kita kenal. Salah satu senjata tersebut adalah tombak legendaris Gungnir, yang pernah digunakan oleh Odin, pemimpin Dewa Norse. Dan bagi kamu yang ingin menggunakan Gungnir, melalui panduan ini kamu akan menemukan dimana tombak ini berada dan misi apa yang perlu dilakukan.

Hiro Studios

Agar tombak legendaris ini muncul, kamu harus menyelesaikan alur cerita yang disebut, “A Brother’s Keeper” terlebih dahulu. Ini hanya dapat diakses setelah menyelesaikan cerita utama Valhalla, jadi jangan berharap untuk menggunakan Gungnir sampai permainan telah selesai. Untuk memulai alur cerita ini, pemain harus kembali ke Norwegia. Di sana, mereka akan menghadapi saudara dari sang protagonis, Sigurd, yang akan memimpin melalui serangkaian misi.

Di akhir misi ini, kamu akan melawan Odin secara langsung, bahkan Odin akan menggunakan Gungnir sendiri. Untuk memenangkan pertarungan ini, dibutuhkan lebih dari sekedar kekuatan, tetapi juga kecerdasan. Setelah kamu menyelesaikan pertarungan, maka kamu harus melawan bos lain bernama Basim. Basim adalah anggota Hidden Ones, yang merupakan organisasi yang sangat terikat dengan cerita seri Valhalla. Setelah menonton cutscene terakhir, kamu baru bisa pergi untuk mencari Gungnir.

Sama seperti jalan cerita aslinya, tombak tersebut bisa ditemukan di Norwegia. Kamu harus mengarahkan Eivor ke bagian timur laut peta, yang diberi label sebagai wilayah Hordafvlke. Terdapat banyak lereng, sehingga mencapai kawasan ini melalui laut merupakan jalur tercepat. Dari sana, kamu harus mendaki fjord raksasa sepanjang sisa perjalanan, melewati tumpukan salju dan medan pegunungan yang terjal. Di ujung jalan terletak sebuah gua bernama Goinnhellir. Perjalanan ke ujung gua ini untuk menemukan senjata mitis yang menonjol di sisi dinding. Pindahkan dan kamu akan menemukan senjata tersebut.

 

Hiro Studios

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.