Screenrant melaporkan bahwa beberapa pengguna PS5 mengalami masalah pengisian daya di DualSense PS5. Meskipun tidak dialami semua orang, tetapi cukup banyak pengguna PS5 yang mulai mendiskusikan masalahnya di Twitter. Mereka tidak yakin mengapa DualSense tidak dapat mengisi daya, tetapi mereka mengungkapkan bahwa masalah tersebut terjadi saat menempatkan konsol di mode istirahat, dan mencoba menggunakan port USB depan untuk mengisi daya DualSense.

Namun sejumlah pengguna PS5 telah menemukan solusinya. Menurut mereka, cara untuk memperbaiki masalah tersebut adalah dengan menggunakan port USB yang berada di belakang konsol, sehingga pengguna tetap dapat melakukan pengisian daya ketika mode istirahat. Namun, masih ada beberapa orang yang sudah mengikuti saran tersebut, namun masih belum berhasil. Sony sendiri masih belum secara resmi mengomentari masalah apapun saat ini.

Hiro Studios

Jika masalah tersebut dapat dibenahi dengan pembaruan perangkat lunak, tentunya akan mudah diatasi. Tetapi jika tidak bisa, maka masalah tersebut benar-benar berasal dari hardwarenya. Mengapa DualSense tidak mengisi daya memang membuat beberapa pemain kebingungan untuk saat ini, tetapi mudah-mudahan Sony akan segera mendapatkan jabawannya.

PS5 sendiri sudah dirilis sejak beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Kamis 12 November 2020. Konsol tersebut sudah resmi diluncurkan di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Pemesanan pun dilakukan secara online guna menghindari penyebaran virus Corona. Sayangnya untuk gamers di Indonesia, PS5 baru akan dijual resmi di Indonesia pada tanggal 22 Januari 2021, sehingga kalian perlu sedikit bersabar untuk mendapatkan konsol tersebut.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.