Beberapa hari yang lalu, Insomniac Games dan Sony merilis Marvel’s Spider-Man: Miles Morales. Tidak hanya untuk PS5, game satu ini juga bisa dimainkan di console PS4. Dan tidak seperti game AAA modern, game satu ini termasuk minim bug. Namun bukan berarti Miles Morales benar-benar bug free, karena rasanya di masa kini tidak mungkin sebuah game modern tidak memiliki bug sama sekali.

Bug di Miles Morales ditemukan oleh seorang pengguna twitter bernama Rob Sheridan. Tapi bug tersebut bisa dibilang sangat aneh, atau dengan kata lain, konyol. Pasalnya, dalam game yang ia mainkan, karakter Miles Morales berubah bentuk menjadi sebuah batu bata. Lucunya juga, batu bata ini bahkan bisa berayun menggunakan web slinger-nya. Seperti yang bisa kamu lihat melalui video dibawah ini:

Hiro Studios

Rob Sheridan sendiri mengaku tidak tahu bagaimana bug ini bisa terjadi. Namun sejauh ini, sepertinya belum ada gamer lain yang menemukan masalah serupa, yang artinya bug ini bisa dibilang jarang terjadi. Setelah itu, dalam tweet selanjutnya, Sheridan mengungkapkan bahwa dia mencoba bertarung sebagai Spider-Brick, tetapi saat ia melakukan ini, Spider-Brick berubah menjadi kotak putih dan game tersebut crash. Sheridan kemudian merestart game-nya, dan bug tersebut lenyap.

Marvel’s Spider-Man: Miles Morales bersama dua game lainnya, Ghost of Tsushima dan The Last of Us II disebut-sebut jadi calon kuat pemenang Game of the Year 2020. Namun apakah bug ini akan mempengarugi penilaian tersebut? Mengingat bug ini tidak dialami oleh semua user, sepertinya kecil kemungkinan jika bug tersebut akan merugikan game ini.

Hiro Studios

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.