Eiichiro Oda sebelumnya mengatakan kepada para fans bahwa arc Wanokuni dalam seri One Piece akan menjadi arc yang lebih besar dari Marineford. Karena hal inilah, arc Wano menjadi salah satu arc yang dinantikan oleh para fans, apalagi ketika Oda Sensei sendiri yang menyebutkan bahwa di arc ini akan ada banyak rahasia yang terungkap di akhir arcnya.

Selain banyaknya rahasia yang terungkap, salah satu alasan lainnya yang membuat arc ini dinantikan adalah adanya sebuah perang besar melawan Kaido dan Big Mom yang akan segera terjadi. Untuk pertama kalinya, sebuah perang di era modern melibatkan dua kaisar lautan sekaligus. Kita juga melihat aliansi yang besar yang terwujud di ceritanya. Lalu, apalagi yang diprediksi para fans tentang arc Wanokuni?

Hiro Studios

Wano Adalah Tempat Asal Zoro

Sejak awal One Piece dimulai, Oda Sensei belum pernah sekalipun membahas tentang asal usul dari Zoro maupun tentang identitas kedua orang tuanya. Kemungkinan Oda akan membuat para fans terkejut dengan cara yang sama ketika dia mengungkapkan tentang orang tua Sanji. Namun, menurut para fans masa lalu Zoro mungkin tidak akan semengerikan seperti milik Sanji.

Para fans percaya bahwa arc Wanokuni adalah adalah tempat dan waktunya bagi Zoro untuk bersinar. Karena itulah, dipercaya bahwa potongan cerita masa lalu dari Zoro akan terungkap di arc ini. Dan menurut teori yang beredar, dipercaya bahwa orang tua dari Zoro berasal dari Wano. Dan hal ini diperkuat oleh jawaban Oda Sensei di kolom SBS dimana kemungkinan besar Zoro adalah keturunan dari klan Shimotsuki, salah satu klan terpandang di Wano.

Brook Akan Mengalahkan Apoo

Scratchmen Apoo adalah salah satu bajak laut Worst Generation yang sekarang berada di bawah kendali Kaido. Sebenarnya, hal tersebut terpaksa dilakukan karena Apoo tidak memiliki pilihan lain. Jika Apoo menolak bergabung, maka dia akan dihancurkan. Melihat Apoo berbeda dengan Kidd atau Luffy, maka wajar jika ia memilih untuk menyerah dibandingkan melawan

Sementara itu Brook bukan hanya seorang ahli dalam hal music, tapi dia juga adalah seorang ahli pedang hebat. Dalam pertarungan terakhirnya, Brook mampu bertahan satu lawan satu melawan Big Mom, dan bahkan berhasil melukai Zeus. Hal inilah yang kemudian membuat para fans meyakini bahwa Brook akan mampu mengalahkan Apoo dengan mudah.

Yamato Akan Bergabung Dengan Kru Topi Jerami

Para fans One Piece benar-benar dibuat terkejut dengan fakta bahwa Kaido memiliki seorang anak. Dan yang lebih mengejutkannya lagi adalah selama ini Kaido menyebutnya sebagai anak laki-laki, padahal faktanya adalah Yamato merupakan seorang perempuan. Tidak berhenti sampai disitu, kejutan kemudian berlanjut dimana Yamato justru membenci ayahnya dan mengagumi sosok Oden.

Meskipun masih terlalu dini untuk melihat peluangnya, namun banyak dari para fans yang meyakini bahwa Yamato di akhir arc nanti akan bergabung dengan kru Luffy. Yamato menjadi salah satu kandidat yang dispekulasikan akan bergabung dengan Luffy, selain Tama dan Momonosuke serta Carrot. Yamato sendiri sudah menyatakan ketertarikannya untuk ikut berlayar bersama Luffy, namun masih belum diketahui apakah Luffy akan menerima tawaran tersebut.

Wano Akan Berada Dibawah Perlindungan Topi Jerami

Akhir cerita arc Wano ditandai dengan terjadi pertempuran besar antara kru Topi Jerami, dua kaisar lautan, enam anggota Worst Generation, suku Minks, para Samurai, dan mantan kru kaisar lautan. Setelah perang ini, ada kemungkinan bahwa Wano untuk seterusnya akan berada di bawah perlindungan dari Luffy dan Topi Jerami jika kemudian mereka berhasil memenangkan pertempuran tersebut.

Sejak Topi Jerami dan para samurai sudah menggabungkan kekuatan, hubungan diantara mereka tentunya akan semakin baik. Klan Kozuki akan kembali menjadi penguasa di wilayah Wano dan akan membuka perbatasan wilayah Wano. Tapi, Kaido tentunya bukanlah satu-satunya bajak laut atau pihak yang tertarik terhadap kehebatan dan berbagai hal lainnya dari Wano. Karena itulah mereka perlu perlindungan dan Topi Jerami bisa melakukannya.

Luffy Akan Salah Satu Kaisar Lautan (Yonko)

Sebenarnya, Luffy sudah diumumkan sebagai seorang kaisar lautan kelima selain Blackbeard, Kaido, Big Mom, dan Shanks. Julukan tersebut diberikan kepada Luffy setelah pertarungannya melawan Big Mom dan koran Morganlah yang memberikan title tersebut, dengan menghadiri seremoni pernikahan Pudding dan Sanji serta melihat bagaimana kemampuan dari Luffy.

Tapi, dalam arc tersebut, Luffy tidak benar-benar mengalahkan Big Mom. Justru Luffy berada dalam kesulitan dalam pertarungan tersebut. Dan di arc Wano ini diyakini bahwa Luffy akan benar-benar bertarung melawan Big Mom dan benar-benar mengalahkan salah satu Yonko tersebut. Dan ketika hal itu terjadi, Luffy akan menjadi seorang Yonko yang sesungguhnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Hiro Studios

1
2