Superman adalah salah satu superhero terkuat di DC Universe. Superman mendapatkan kekuatan tersebut dengan cara menyerap energi matahari, sehingga menjadikannya sebagai pahlawan paling kuat. Di masa lalu, sebenarnya penggemar pernah diperlihatkan apa yang terjadi ketika Superman menyerap kekuatan dari bintang lain (bukan matahari), dan sekarang sebuah komik terbaru membuktikan bahwa bintang lain selain matahari menjadi kelemahan terbesar bagi Superman, selain Kryptonite dan sihir.

Dalam komik Superman #27, kita diperlihatkan saat Superman menggunakan proyektor Phantom Zone untuk melindungi Metropolis dari kerusakan tambahan, karena saat itu terjadi ancaman alien baru bernama Synmar. Superman menahan diri dalam pertarungan tersebut dan melakukan segala upaya untuk dapat berkomunikasi dengan Synmar. Saat itu, Superman berusaha untuk menyelesaikan konflik tanpa kekuatannya, dan mencoba menggunakan jalur diplomasi. Upaya tersebut terbukti sia-sia sampai Superman membuka sebuah pintu keluar menuju ke orbit Saturnus untuk membawa Synmar pergi.

Tetapi ternyata itu merupakan kesalahan besar bagi Superman, karena tanpa disadari Superman telah terbang ke dalam perangkap, karena ia mengikuti ke mana Synmar pergi. Ternyata di tempat Synmar berada, terdapat sebuah matahari baru. Para pembaca kemudian menyadari bahwa Synmar memiliki hubungan yang kuat dengan matahari buatan mereka, yang berarti Synmar mendapatkan energi dari matahari layaknya Superman. Matahari buatan tersebut bahkan membuat Synmar dapat berbicara dengan Superman.

Tetapi matahari buatan tersebut berdampak negatif bagi Superman karena membuat Superman kehilangan kekuatan. Kekuatan Superman tampak hilang drastis dan ia tidak bisa berkutik. Ternyata Synmar memiliki rencana untuk membawa Superman ke tempat tersebut untuk dilemahkan. Ini sesuai dengan apa yang diungkapkan di edisi sebelumnya, bahwa Synmar adalah peradaban yang sangat cerdas dan terorganisir yang mengamati setiap ancaman, sebelum bertindak untuk menghentikan ancaman tersebut.

Sayangnya, komik tersebut berakhir sebelum menceritakan tentang apa yang terjadi setelah Superman terjebak di lokasi tersebut. Superman sepertinya tidak memiliki pilihan lain untuk menemukan jalan keluar tanpa kekuatannya, dan untuk membuktikan bahwa dirinya memang layak menjadi pelindung tanpa kekuatan superhero. Komik ini juga membuktikan bahwa kelemahan terbesar superman bukan hanya Kryptonite ataupun sihir, melainkan juga sinar matahari. Tanpa sinar matahari, maka Superman akan lemah.