Chris Columbus adalah sosok sutradara yang telah membuat banyak film populer sepanjang kariernya, termasuk dua film Harry Potter, Adventures in Babysitting, Mrs. Doubtfire, dan banyak film lainnya. Namun ketika mendengar nama Chris Colombus, tentu film pertama yang muncul di benak kita adalah Home Alone dan Home Alone 2: Lost in New York. Film Home Alone 2 sendiri menjadi salah satu film yang digemari oleh banyak orang, terutama karena kemunculan Donald Trump sebagai cameo.

Anda mungkin pernah melihat adegan Donald Trump bertemu dengan karakter Kevin McCallister yang diperankan Macaulay Culkin dalam film Home Alone 2. Nah dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Insider, Columbus memberikan beberapa detail tentang behind the scene film tersebut.

“Seperti kebanyakan lokasi di New York, Anda cukup membayar dan akan diizinkan untuk mengambil gambar di lokasi terebut. Kami ingin melakukan syuting di The Plaza Hotel, yang mana Hotel tersebut dimiliki oleh Trump, dan saat itu kami ingin melakukan syuting di lobi. Trump kemudian mengizinkan, kami kemudian membayar biayanya, tapi Trump kemudian berkata ‘satu-satunya cara kalian bisa menggunakan Plaza adalah jika saya ada di film itu.’ Jadi kami setuju untuk memasukan Trump dalam film dan ketika kami memutarnya untuk pertama kali, hal yang paling aneh terjadi. Orang-orang mulai bersorak ketika Trump muncul di layar. Jadi saya berkata kepada editor saya, ‘tinggalkan dia di film. Ini adalah momen untuk penonton.’ Tetapi, Trump membuli cara saya untuk memasukannya dalam film tersebut.” Ungkap Columbus.

Columbus sendiri tidak akan terlibat dalam film reboot Home Alone mendatang. Tetapi ia masih akan menyutradarai film Netflix terbaru yaitu The Christmas Chronicles 2 yang akan dibintangi oleh Kurt Russell dan Goldie Hawn. Ini akan menjadi film pertama Columbus setelah ia menyutradarai film Pixel pada tahun 2015. Namun, Columbus telah menjabat sebagai produser eksekutif di berbagai film besar termasuk film Scoob!, The Lighthouse, dan The Witch.

Dalam film reboot Home Alone, kabarnya karakter Kevin McCallister kabarnya akan digantikan oleh anak bernama Max, yang merupakan seorang laki-laki berusia 9 tahun dan ia mirip seperti Kevin. Jadi sepertinya kita tak akan melihat kembali aktor Macauley Culki yang telah membesarkan franchise Home Alone sebelumnya.