WandaVision adalah salah satu serial Marvel paling ditunggu. Serial tersebut awalnya akan rilis bulan Desember tahun ini, tetapi Marvel Studios baru-baru ini mengumumkan bahwa WandaVision baru akan rilis awal tahun depan. Dalam sebuah tweet resmi Marvel Studios, mereka mengumumkan bahwa WandaVision akan tersedia di layanan streaming Disney+ pada tanggal 15 Januari 2021. Selain mengumumkan jadwal perilisan, Marvel Studios juga memperlihatkan sebuah teaser pendek.

Mengingat banyaknya penundaan proyek MCU akibat pandemi yang terjadi, maka perubahan jadwal perilisan menjadi hal yang wajar. Serial WandaVision sendiri baru melakukan syuting ulang dalam beberapa bulan terakhir, sehingga mereka membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikan pasca produksinya. Tanggal rilis baru ini juga memberikan jarak yang cukup jauh antara WandaVision dan The Mandalorian, sehingga kedua serial besar tersebut tak saling bertumbrukan di bulan Desember. Episode terakhir The Mandalorian musim kedua sendiri akan dirilis pada 18 Desember.

WandaVision akan memiliki enam episode yang akan menceritakan Wanda dan Vision. Entah bagaimana, Wanda berada di suatu tempat yang sepertinya merupakan realitas alternatif yang ia buat. Menariknya, realitas alternatif tersebut mirip seperti sitkom. Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa WandaVision akan menjadi sitkom pertama di MCU. Bahkan Kevin Feige dan sutradara WandaVision, Matt Shakman pernah mengajak Dick Van Dyke (bintang sitkom klasik) untuk makan siang, dan menggunakan waktu tersebut untuk belajar tentang bagaimana menciptakan sitkom yang baik.

WandaVision sendiri kabarnya akan saling terhubung dengan film Doctor Strange 2. Wanda akan langsung menuju film Doctor Strange 2, setelah muncul dalam serial WandaVision. Dalam film Doctor Strange 2, Elizabeth Olsen akan membintangi filmnya bersama dengan Benedict Cumberbatch. Marvel sebelumnya telah mengungkapkan bahwa WandaVision dan Doctor Strange 2 akan saling terhubung. Namun masih belum diketahui tentang apa yang membuat dua film tersebut saling terhubung.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/