Setelah memperkenalkan kembali karakter Spider-Man dalam film Spider-Man: Homecoming dan juga memperkenalkan sedikit tentang adanya multiverse dalam film Far From Home, sepertinya Marvel akan mengerahkan semua kemampuan mereka untuk film ketiga nanti. Seperti yang kita ketahui, film Spider-Man 3 dikabarkan akan menjadi film terakhir Spider-Man dari kerja sama antara Sony Pictures dan Marvel Studios.

Meskipun masih sangat sedikit detail informasi mengenai filmnya, para fans sudah banyak melontarkan berbagai teori dan spekulasi tentang kemungkinan yang terjadi di filmnya, termasuk cerita apa yang mungkin diadaptasi oleh Marvel Studios untuk filmnya. Dan seorang fan di situs Reddit mengungkapkan teorinya, bahwa film Spider-Man 3 nanti mungkin akan mengadaptasi salah satu cerita yang banyak mengundang kontroversi, “One More Day.”

Cerita “One More Day” sendiri merupakan cerita crossover Spider-Man yang bersetting pasca peristiwa besar “Civil War” yang terjadi di timeline Marvel. Pada saat itu, Peter melakukan sesuatu hal yang diluar dugaan dimana dia mengungkapkan jati dirinya yang sebenarnya kepada orang-orang. Namun, tanpa dia sadari, apa yang dia lakukan justru menimbulkan resiko dimana orang-orang terdekatnya berada dalam ancaman.

Bahkan, dia harus rela kehilangan orang yang paling berjasa dalam hidupnya, bibi May, setelah dia terkena tembakan dari orang lain. Melihat Peter menyesali apa yang sudah dia lakukan, tiba-tiba Mephisto kemudian muncul dan membuat kesepakatan dengan Peter Parker. Mephisto memberikan penawaran bahwa dia akan mengembalikan semuanya seperti semula, namun dengan syarat bahwa Peter dan Mary Jane harus mengakhiri hubungan mereka untuk selamanya.

Ini adalah sebuah keputusan yang paling beresiko dan berbahaya yang pernah dibuat oleh Spider-Man, tapi dia melakukan apa yang harus dia lakukan untuk mengembalikan nyawa bibi May. Dan sesuai kesepakatan, bibi May kembali hidup dan sehat, dunia lupa tentang keberadaan Spider-Man dan Peter Parker, Harry Osborn kembali hidup, dan Marry Jane dan Peter tidak pernah menikah.

Semuanya serba baru, dan kebanyakan fans banyak yang membenci cerita ini. Itulah mengapa cerita ini menjadi salah satu yang dibenci para fans. Jamie Foxx mengkonfirmasi kabar bahwa dia akan kembali ke film Spider-Man dan kembali berperan sebagai Electro. Rumor juga kencang berhembus bahwa Andrew Garfield dan Tobey Maguire akan kembali ke peran lama mereka – meskipun kemudian pihak Sony membantah rumor tersebut.

Kemudian para fans dibuat terkejut dengan rencana kemunculan Doctor Strange, yang dikabarkan akan menjadi pengganti sosok Tony Stark. Namun, selain berperan sebagai mentor bagi Peter Parker, sebenarnya ada peran lainnya yang mungkin bisa dimainkan oleh Doctor Strange dimana Strange berperang sebagai “Mephisto” yang mewujudkan keinginan Peter.

Seperti yang disebutkan dalam teorinya, Doctor Strange bisa membantu Peter Parker untuk melindungi teman-temannya dan juga orang yang dia sayang, tapi tentunya ada harga yang harus dia bayarkan. Seperti yang kita ketahui, di film Far From Home J. Jonah Jameson – yang kini bekerja untuk sebuah situs untuk menghancurkan Spider-Man – merilis sebuah tayangan yang sempat direkam oleh Mysterio sebelum dia tewas.

Apa yang dilakukan oleh Jameson membuat Spidey kini dicap sebagai pembunuh. Dan yang lebih buruknya adalah Peter Parker berada dalam bahaya karena Jameson juga mengungkapkan bahwa sosok dibalik topeng Spider-Man adalah Peter Parker. Artinya kini musuh mulai mengincar orang-orang di sekitar Spider-Man. Apa yang bisa dilakukan oleh Spidey untuk bisa mengembalikan itu semua?

Menurut dari apa yang diperlihatkan sejauh ini, Peter Parker akan melakukan apapun untuk menyelamatkan keluarga dan teman-temannya. Dan jika Peter ingin mengambil “jalan pintas” maka, harus ada harga yang dibayarkan. Bisa jadi, seperti di komiknya, Peter harus rela orang-orang tidak lagi mengenal siapa Spider-Man, termasuk bibi may, Ned, dan MJ. Ini artinya juga para anggota Avengers akan kehilangan ingatan bahwa Peter Parker adalah Spider-Man.

Dengan rencana Spidey yang akan kembali ke universenya dan keluar dari MCU, maka harus ada cara untuk “menghapus” semua hal tersebut, dan cara ini bisa menjadi cara yang efektif dan pintar untuk memulai semuanya dari awal. Mungkin bisa jadi ini alasan mengapa Tobey Maguire dan Andrew Garfield kembali ke peran lamanya, karena apa yang dilakukan oleh Peter berpengaruh juga terhadap para karakter Spider-Man lainnya. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Marvel mau mengadaptasi cerita kontroversial tersebut.