Konami tidak seperti dulu lagi. Dalam beberapa tahun terakhir perusahaan raksasa tersebut tampaknya mulai mengalihkan fokus dari game AAA, ke game seluler dan mesin pachinko. Sekarang, banyak gamer yang berharap bahwa game-game lawas Konami dapat dihidupkan kembali. Terutama bagi para gamer generasi baru, yang belum pernah mencoba game lawas Konami. Dahulu Konami berhasil menciptakan beberapa game terbaik dalam sejarah, yang bahkan game-game tersebut masih dicintai hingga saat ini. Berikut adalah game-game Konami yang mati suri, dan mudah-mudahan akan segera dihidupkan kembali. Apa saja?

Gradius

Hiro Studios

Saat ini, mungkin Gradius tidak dikenal banyak orang karena gamenya pertama kali rilis di akhir tahun 80an. Tetapi game ini sangat ikonik pada masanya, karena menjadi game shoot’em terbaik. Pemain dapat mengontrol pesawat luar angkasa futuristik bernama Vic Viper. Tugasnya adalah untuk membersihkan galaksi dari Bakteri Empire yang jahat. Gradius membantu mempopulerkan genre shoot’em up dan Gradius adalah game pertama dari genre tersebut yang diciptakan Konami. Yang membuat Gradius menonjol adalah pemain dapat meningkatkan berbagai hal, di mana peningkatan tersebut dapat digunakan untuk mengalahkan pasukan Bakteri.

Suikoden

Meskipun Suikoden tidak sepopuler franchise RPG besar lainnya seperti Final Fantasy atau Persona, tetapi Suikoden masih dikenang oleh para pemain RPG. Kisah epiknya, berbagai karakter ikonik, dan gameplaynya yang menarik menjadikan game ini sebagai game terbaik. Suikoden menceritakan tentang seorang pemuda yang mencoba membawa perdamaian ke Scarlet Moon Empire setelah bertahun-tahun adanya konflik politik. Pemuda tersebut harus mengumpulkan para pejuang hebat yang dikenal sebagai 108 Stars of Density, jika dia ingin membuat perdamaian. Game ini sangat menarik karena pemain dapat merekrut lebih dari 100 karakter, dan masing-masing memiliki ciri kepribadian dan kemampuan unik mereka sendiri masing-masing.

Contra

Contra merupakan salah satu game yang sangat sulit diselesaikan pada tahun 1987. Walau begitu, Contra masih memiliki banyak potensi untuk dimainkan di masa sekarang. Game ini mengusung gameplay yang sederhana, di mana pemain hanya perlu menembak dan menggerakan karakternya. Jika Konami dapat menemukan cara untuk memodernisasi game ini dan tetap mempertahankan nuansa klasiknya, maka besar kemungkinan Konami akan sukses dalam menggarap Contra versi baru tersebut. Tetapi di sisi lain, ada beberapa gamer yang menganggap bahwa gameplay Contra sudah terlalu kuno, sehingga banyak beranggapan bahwa Contra harus dibawa ke arah baru.

Castlevania

Sebelum Castlevania menjadi serial animasi terkenal, Castlevania adalah sebuah franchise video game terkenal. Castlevania memberikan pengalaman bermain yang berbeda di akhir tahun 80-an sampai 90-an awal. Pemain akan bermain sebagai Simon Belmont, seorang keturunan dari klan Belmont, sebuah keluarga pemburu vampir. Dalam game tersebut ia harus melakukan sebuah perjalanan untuk mengalahkan Dracula. Seperti kebanyakan game Konami lainnya, Castlevania mati suri setelah Konami meninggalkan industri game untuk mengejar usaha lainnya.

Silent Hill

Silent Hill merevolusi genre horor ketika memulai debutnya pada tahun 1999. Namun sayangnya, franchise horor legendaris ini telah terhenti selama hampir satu dekade. Tentunya dengan teknologi maju sekarang, Silent Hill dapat dihidupkan kembali. Tentunya dengan kualitas grafis yang semakin membaik dari tahun ke tahun, maka Konami dapat membuat Silent Hill terbaru dengan kualitas grafis yang dapat membuat pemain merinding. Mungkin playable teaser P.T adalah salah satu yang paling dekat dengan judul Silent Hill. Namun sayangnya game tersebut dibatalkan dan sekarang tidak ada game Silent Hill yang dibuat.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.