Hampir setahun yang lalu, Marvel Studios memberi kejutan di event SDCC 2019, dimana mereka akan mengekspansi Marvel Cinematic Universe ke ranah serial TV. Seperti yang kita tahu, MCU selama ini hanya berkutat di layar lebar saja. Namun bersama Disney+, MCU mulai membangun ceritanya lebih luas. Dan hal ini akan segera dimulai dengan serial WandaVision.

Manariknya, President of Marvel Studios, Kevin Feige, mengkonfirmasi bahwa serial WandaVision akan terkait langsung dengan film Doctor Strange 2 yang berjudul resmi Doctor Strange: in the Multiverse of Madness. Sebelumnya, memang banyak spekulasi yang menyebutkan hal tersebut. Pasalnya, Wanda alias Scarlett Witch akan hadir di Doctor Strange 2, dan kemungkinan besar, peran Wanda akan sangat krusial dan terkait dengan kehadiran alternate reality atau akrab disebut dengan multiverse.

“Episode-episode ini (WandaVision) akan bersinggungan dengan film (Doctor Strange 2) dengan cara yang sangat hebat” ujar Feige dilansir dari Variety. “Ini adalah bentuk mendongeng yang benar-benar baru yang bisa kami mainkan dan jelajahi.” lanjutnya.

Sebagai serial debut dari Marvel Studios, tentunya WandaVision akan memberi gambaran seperti apa keterkaitan antara film dan serial. Tentunya hal ini akan berbeda dengan serial-serial Marvel sebelumnya. Seperti misalnya Agent of Shield, yang bisa dibilang hanya terkait dari satu arah, sedangkan di layar lebar seolah “tidak mengakui” bahwa Agent of Shield terkait dengan MCU.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Sekarang, hanya tinggal beberapa minggu kita bisa menyaksikan serial WandaVision. Kabar menyebutkan jika serial ini akan memulai debut episode perdananya di bulan Desember mendatang. Belum ada tanggal rilis pasti, namun mengingat Marvel Studios sudah mulai melakukan kampanye promosi yang gencar, sepertinya tidak akan lama lagi kita akan mendapat kepastian mengenai tanggal rilis WandaVision.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.