Dalam film Godzilla yang dirilis pada 2014 kemarin, sang raja monster muncul dari dalam lautan untuk memburu dua monster raksasa yang kemudian dikenal sebagai MUTO (Massive Unidentified Terrestrial Object). Keluar dari persembunyian mereka karena lapar akan radiasi, para MUTO tersebut kemudian muncul ke permukaan dan mengakibatkan banyak kehancurkan dan kekacauan bagi dunia manusia.

Manusia sendiri kebingungan mencari cara untuk bisa mengatasi masalah tersebut, sampai kemudian mereka memutuskan untuk meminta bantuan kepada Godzilla. Dan pada akhirnya, sang raja monster berhasil mengalahkan kedua MUTO tersebut. Setelah berhasil membunuh MUTO jantan, Godzilla kemudian mencari keberadaan MUTO betina untuk dikalahkan dan bahkan Godzilla berhasil melepaskan kepala monster tersebut dari badannya, dengan menggunakan atomic breath.

Meskipun pada awalnya kedua monster tersebut diperkirakan adalah spesies terakhir, namun MUTO ketiga kemudian muncul di film King of the Monsters, dan kemudian terungkap bahwa masih ada MUTO lainnya yang belum teridentifikasi. MUTO ketiga ini, yang sempat menjadi salah satu anak buah Ghidorah, kemudian memutuskan untuk berpindah pihak kepada Godzilla, bersama Rodan, Methuselah, Behemoth, dan Scylla, di akhir filmnya setelah Godzilla berhasil mengalahkan Ghidorah.

Tidak banyak yang bisa diketahui tentang MUTO ketiga tersebut, tapi jika diperhatikan secara detail, ada kemungkinan jika monster tersebut adalah betina dengan sedikit perbedaan desain. Komentar dari sutradara film KOTM, Mike Dougherty, jiga mendukung monster tersebut adalah betina. Dan Dougherty juga menyebutkan bahwa MUTO ketiga ini secara fisik jauh lebih kuat dibandingkan MUTO sebelumnya.

Dougherty sendiri memberikan nama panggilan untuk monster tersebut yaitu “Barb”, yang kemudian dijelaskan bahwa monster tersebut adalah “ratu para MUTO” dan dia adalah sosok monster “yang berbeda dan berumur tua” dibandingkan dengan dua MUTO sebelumnya. Bagian mahkota di kepalanya sepertinya menjadi simbol dari “status kerajaan” yang dia miliki.

Menjadi ratu para MUTO, rasanya memang wajar jika monster tersebut memiliki kekuatan fisik yang jauh lebih kuat dan lebih hebat dari spesiesnya. Dan jika kemudian dia akan dipersiapkan untuk bertarung melawan Godzilla, maka monster tersebut akan menjadi lawan yang menarik bagi Godzilla. Namun, MUTO ini sepertinya juga bisa menjadi sekutu bagi Godzilla dan bukan menjadi ancaman besar.

Terlepas dari monster tersebut adalah seorang ratu, sepertinya dia tidak keberatan untuk mengakui monster lain yang memang terbukti lebih kuat darinya. Kemenangan Godzilla atas Ghidorah membuat sebuah pernyataan yang jelas kepada semua Titan yang ada bahwa Godzilla adalah monster paling kuat dan raja bagi para monster tersebut.

Barb bisa menjadi sekutu yang berguna bagi Godzilla, dimana dia bisa muncul untuk membantu Godzilla mengalahkan musuh yang ada. Dia bisa menjadi salah satu bantuan bagi Godzilla yang terjebak dalam sebuah situasi sulit di masa depan, contohnya ketika pertarungan melawan monster lain di film Godzilla vs. Kong. Kita nantikan saja ya Geeks apa kira-kira yang akan dilakukan oleh MUTO ketiga tersebut di masa yang akan datang.