Cerita One Piece kembali dilanjutkan pada minggu ini setelah sebelumnya libur selama satu minggu. Minggu ini One Piece akan merilis chapter 995. Di chapter 994 kemarin, kita melihat bagaimana Kaido memuji kekuatan dan ketangguhan dari Red Scabbards, yang sempat membuatnya terpojok. Namun, Kaido berhasil membalikan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa dia akan mengakhiri pertarungannya.

Di sisi lain, kita melihat bagaimana Jinbe dan Sanji berusaha membantu Luffy untuk bisa pergi ke puncak. Mereka berdua berusaha untuk menjaga Luffy agar tidak banyak kehilangan stamina sebelum pertarungan melawan Kaido. Dan puncaknya kita melihat bagaimana kekuatan dari Yamato yang mampu menahan serangan Sasaki dan anak buahnya. Yamato sendiri pada saat itu berusaha melindungi Momonosuke dan Shinobu.

Lalu, kira-kira apa yang terjadi di chapter 995 ini? Pertama, chapter terbaru ini akan dibuka dengan adegan epik dari pertarungan antara Marco melawan Big Mom. Pertarungan ini sebenarnya sudah sejak lama diprediksi oleh para fans akan terjadi. Dalam chapternya kita melihat kemampuan api dari Marco mampu melukai Promotheus, salah satu awan dan senjata dari Big Mom.

Spoiler One Piece Chapter 993: Ada Pertarungan Marco vs Big Mom — Skyegrid MediaBig Mom pun kemudian berhasil mencengkram Marco, dan Perospero sudah hampir berhasil menghajar Marco. Beruntung, Carrot dan Wanda, yang berada dalam form Sulong, kemudian muncul dan menghajar Perospero. Big Mom pun kemudian pergi meninggalkan Marco. Carrot dan Wanda sendiri meminta Marco untuk mengikuti Big Mom, Perospero dan anak buah Kaido lainnya akan dihadapi oleh Carrot dan Wanda.

Adegan kemudian berpindah memperlihatkan Apoo berlari mengelilingi Onigashima, sambil memegang obat penawar dari Demon Ice yang ditembakan Queen. Queen sendiri kemudian mengatakan pada kelompok Topi Jerami bahwa dia tidak menyangka di kelompok mereka ada seseorang yang merupakan keturunan dari Germa – yang tidak lain adalah Sanji.

Dan seperti yang sebelumnya sudah diprediksi, salah satu dari kru Topi Jerami terkena virus buatan Queen tersebut. Dan kru yang terkena virus ini adalah Chopper. Cerita kemudian bergeser ke pertarungan antara Usopp melawan Ulti, dan tidak butuh waktu lama untuk Ulti menghabisi Usopp. Ulti kemudian mengejar Nami dan mengatakan bahwa Luffy tidak akan pernah bisa menjadi seorang raja bajak laut.

Namun, Nami kemudian menimpalinya dengan mengatakan bahwa dia tidak pernah ragu sedikitpun Luffy akan menjadi seorang bajak laut. Di akhir cerita, kita melihat sosok Tama dan binatang peliharaannya berada di tempat yang sama dengan Page One. Artinya, bisa diasumsikan bahwa Tama juga ada di pulau Onigashima. Kabar baiknya adalah untuk minggu depan tidak ada jeda atau libur.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.