Dalam pertarungan final antara Team 7 melawan salah satu anggota Kara, Deepa, dalam episode 166 meninggalkan trauma yang mendalam bagi Team 7. Bukan hanya Sarada dan Boruto berhasil dibuat tidak berdaya dan tidak sadarkan diri oleh Deepna, Mitsuki juga mengorbankan tubuhnya untuk dibawa pergi. Hal inilah yang membuat Boruto dan Sarada menyesal.

Mitsuki kemudian dibawa ke penciptanya, Orochimaru, untuk kemudian mendapatkan perawatan yang lebih mendalam. Mitsuki benar-benar terluka parah setelah memaksakan dirinya untuk menggunakan Sage Mode, yang mana tubuhnya masih belum siap untuk menggunakan teknik dahsyat tersebut. Dan akibatnya, sebagian besar dari sel tubuh Mitsuki pun hancur.

Sebenarnya, ini adalah kedua kalinya Mitsuki menggunakan Sage Mode miliknya setelah yang pertama dia menggunakannya saat bertarung melawan Ku Sama. Namun, penggunaan Sage Mode Mitsuki saat melawan Deepa berbeda dari sebelumnya, yang mana kekuatannya jauh lebih kuat. Karena itulah tubuhnya hancur.

Di episode 167, Konohamaru dan Mugino kemudian melaksanakan sebuah misi berbahaya yaitu menyusup ke labroratorium milik Victor. Mengetahui hal ini, Boruto dan Sarada kemudian menemui Konohamaru di gerbang utama dan kemudian berjanji bahwa mereka akan menjadi lebih kuat di kemudian hari dan akan kembali untuk membantu Konohamaru dalam menyelesaikan berbagai misi.

Boruto Wows with the Return of Sage Mode MitsukiDi episode 168, kita kemudian melihat Sarada dan Boruto mulai berlatih untuk meningkatkan kekuatan mereka. Sarada berlatih bersama sang ayah, Sasuke, sedangkan Boruto berlatih bersama Kakashi. Sarada mencoba untuk meningkatkan kemampuan Tomoe Sharingan miliknya. Meskipun sulit pada awalnya bagi Sarada, namun setelah berlatih dengan sangat keras akhirnya dia bisa membaca berbagai gerakan.

Sama halnya seperti Boruto, dimana dia mengembangkan teknik Rasengannya. Rasengan miliknya tidak mampu menembus pertahanan dari Deepa, dan inilah yang menjadi kesulitan bagi Boruto dan yang lain. Namun, Boruto kemudian menciptakan Rasengannya sendiri dengan memadukan dengan elemen listrik. Hasilnya, Boruto berhasil mengalahkan Shojoji yang sebelumnya berhasil bertahan dari serangan Rasengan Boruto.

Di akun media Twitter penulis seri anime Boruto: Naruto Next Generation, Honda Masaya, menyebutkan bahwa arc Kawaki akan segera dimulai. Dan hal ini dibuktikan dengan judul di episode 175 yaitu “Going Beyond The Limit” dimana pada episode tersebut kita akan melihat cerita akhir dari arc Deepa. Dan dalam pertarungan kali ini, Team 7 akan memiliki kekuatan yang jauh lebih hebat dan kuat dari sebelumnya.

Selain menghadirkan kemampuan Sarada dan Boruto yang baru, pertarungan puncak kali ini akan menghadirkan kemampuan baru Mitsuki yang akan membantu pertarungan mereka. Dan kemampuan ini berkat pengembangan yang dilakukan oleh Orochimaru. Kombinasi Team 7 kali ini – dengan kemampuan baru mereka – bisa dipastikan akan lebih mengerikan. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kemampuan Sage Mode baru milik Mitsuki saat menghadapi Deepa dalam perang puncak ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.