Film Black Adam adalah salah satu film DC besar yang akan datang. Kehadiran Black Adam di DCEU tentunya akan memberikan cahaya baru pada DCEU. Untuk debut live actionnya, Black Ada akan menjadi anti-hero, sebelum nantinya ia akan bertarung dengan Shazam. Namun, film Black Adam bukan hanya menghadirkan Black Adam seorang diri, karena filmnya juga akan menghadirkan beberapa karakter lainnya dari DC.

Kita akan juga diperkenalkan dengan tim superhero legendaris yaitu Justice Society of America. Sejauh ini, detailnya masih belum terungkap, tetapi empat anggota Justice Society akan muncul dalam film Black Adam. Empat anggota tersebut adalah Atom Smasher, Hawkman, Cyclone dan Doctor Fate. Diantara semua anggota Justice Society of America tersebut, mungkin Doctor Fate adalah sosok yang paling banyak membuat orang penasaran. Apalagi dengan kekuatan sihirnya yang sangat kuat.

DC Universe sendiri memiliki beberapa pahlawan yang kekuatannya berbasis pada sihir kuat seperti Zatanna, John Constantine, dan Raven. Tetapi yang harus dicatat bahwa level kekuatan Doctor Fate sangatlah berbeda dan jauh diatas mereka. Meski menyandang gelar sebagai ahli sihir terkenal, Doctor Fate sebenarnya adalah salah satu ahli sihir tertua di DC.

Kekuatan Doctor Fate sendiri didapat dari helm Nabu. Namun penggunaan helm Nabu memang sangat rumit. Siapapun yang memakai helm tersebut akan memiliki kekuatan yang sangat besar. Tapi itu semua harus dibayar mahal. Meskipun ada beberapa pahlawan sihir di dunia DC, tetapi sihir Doctor Fate adalah jenis sihir yang lebih tua dan kompleks. Selama ini, DCEU sudah memperkenalkan banyak sekali hero-hero tangguh dari DC Comics, terutama metahuman, alien, dan lainnya. Tapi sihir adalah sesuatu yang tidak terlalu difokuskan dalam cerita. Mungkin ada beberapa pengecualian bagi Enchantress dan Shazam.

Kekuatan sihir sebenarnya dapat merubah peta kekuatan di DCEU. Selama ini kita tahu bahwa Superman adalah karakter paling kuat di DCEU, dan tak ada yang bisa mengalahkannya kecuali dengan Kryptopnite. Tetapi harus diketahui bahwa Kryptonite bukan satu-satunya kelemahan yang dimiliki Superman, melainkan juga sihir. Superman dapat dipengaruhi kekuatan sihir dengan mudah. Sihir bahkan memiliki efek terhadap pahlawan kuat lainnya seperti Wonder Woman. Itulah sebabnya kedatangan Doctor Fate membawa perubahan bagi DCEU.

Iterasi Doctor Fate yang diperkirakan muncul di film Black Adam adalah Kent Nelson. Bahkan jika Kent Nelson tidak pernah muncul di DCEU, siapapun bisa menggunakan helm Nabu dan menjadi Doctor Fate. Jika itu terjadi, film Black Adam akan berhasil memperkenalkan Doctor Fate sebagai pahlawan super terkuat ke DCEU menggantikan Superman.