Marvel Cinematic Universe akan menghadirkan lusinan karakter baru di phase 4 MCU. Phase 4 sendiri akan dimulai dengan film solo Black Widow. Filmnya akan menjadi film solo pertama bagi Scarlett Johansson di MCU, setelah tujuh penampilannya sebagai Black Widow sejak tahun 2010. Film Black Widow mengambil latar waktu antara film Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War.

Filmnya akan diisi dengan wajah-wajah baru seperti Yelena Belova (Florence Pugh) dan Red Guardian (David Harbour). Beberapa karakter lama juga akan kembali muncul dalam film ini, seperti Thunderbolt Ross (William Hurt). Selain kemunculan Thunderbolt Ross, film Black Widow dikabarkan menghadirkan cameo Tony Stark. Namun ada beberapa pihak yang meragukan Robert Downey kembali dalam film tersebut sebagai Tony stark.

Kabar kemunculan Tony Stark dalam film Black Widow pertama kali dilaporkan oleh Deadline pada September 2019. Tetapi sekarang, orang dalam tim produksi film Black Widow mengatakan bahwa ia meragukan kemunculan Tony Stark dalam film tersebut. Sumber tersebut mengatakan bahwa tidak ada adegan yang memperlihatkan cameo Tony Stark.

Robert Downey sendiri telah membintangi banyak film di MCU yang dimulai dari tahun 2008 hingga 2019. Kematian Stark diceritakan dalam film Avengers: Endgame saat ia menggunakan Infinity Gauntlet untuk menghabisi seluruh pasukan Thanos. Itu berarti bahwa waktu bagi Tony Stark di MCU sudah berakhir, dan Downey telah berulang kali mengkonfirmasi bahwa waktunya sebagai Tony Stark di MCU sudah berakhir.

Tetapi penampilan Tony Stark di film Black Widow sangat masuk akal, karena filmnya akan mengambil latar waktu antara Civil War dan Infinity War. Dalam periode waktu tersebut, Tony Stark belum mati, dan Black Widow masih dalam pengawasan Tony setelah Black Widow mengkhianati Tony dalam pertempuran di bandara Jerman. Penggemarpun banyak yang berharap agar film Black Widow dapat membawa comeback bagi Tony Stark, namun sepertinya hal tersebut tidak akan terwujud.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/