Silvers Rayleigh adalah tangan kanan Gol D. Roger juga wakil kapten bajak laut tersebut yang biasa disebut raja kegelapan. Meskipun usianya sudah tua, Rayleigh tidak bisa dianggap sebelah mata. Bahkan, pihak angkatan laut pun masih menganggap dia adalah sosok yang berbahaya. Mengapa Rayleigh begitu ditakuti? Salah satunya adalah dia merupakan orang terdekat dari Roger.

Roger sendiri adalah musuh dari pemerintah dunia dan juga angkatan laut. Oleh karena itu, orang yang berkaitan dengan Roger, apalagi dia adalah tangan kananya, tentunya tidak akan dianggap enteng oleh angkatn laut. Salah satunya contohnya adalah ketika angkatan laut mengejar Luffy dan krunya, Rayleigh membuat sebuah garis dan memperingatkan mereka untuk tidak melewati garis tersebut.

Lalu, apa yang terjadi? Mereka tidak berani melewati garis tersebut. Rayleigh sendiri usianya sudah berusia 76 tahun dan setelah time-skip usianya saat ini adalah 78 tahun. Tapi usia sepertinya bukan masalah bagi Rayleigh, dimana dia bisa berenang melewati Calm Belt menuju pulau wanita hanya dengan berenang. Dia juga menahan serangan Kizaru dengan kakinya.

Jika saat tua begini dia masih ditakuti oleh angkatan laut, tentunya tidak terbayang seberapa kuat ketika dia masih muda. Karena dia merupakan bagian dari bajak laut Roger yang sudah pernah pergi ke pulau terakhir, dia tahu dimana keberadaan One Piece. Tapi, ketika Usopp meminta Rayleigh untuk memberi tahu dimana lokasinya Luffy marah dan mengancam untuk membubarkan bajak lautnya.

Menurut Luffy, jika kita sudah mengetahui dimana lokasinya tentu rasa petualangan tersebut sudah tidak ada gunanya lagi. Rayleigh pun menghormati keputusan Luffy dan tidak membocorkan lokasinya. Selain mengetahui lokasi One Piece, dia juga tahu tentang abad yang hilang. Tapi, dia menolak untuk bercerita lebih banyak karena dia pun meminta mereka untuk berjalan selangkah demi selangkah.

Alasan lainnya mengapa Rayleigh ditakuti adalah kemungkinan dia adalah pengguna pedang terhebat sebelum era sekarang. Untuk saat ini, kita mengenal sosok Mihawk yang memegang gelar tersebut, tapi kita tidak mengetahui siapa yang memegang gelar tersebut di era Roger. Jadi, kemungkinan dia adalah orangnya.

Buktinya adalah ketika pertarungan melawan Kizaru beralangsung, dia sempat menggunakan pedangnya dan mengatakan bahwa sudah lama dia tidak menggunakan pedang dalam sebuah pertarungan. Namun, kita masih belum mengetahui apakah dia memang yang terhebat atau bukan. Yang paling menyita perhatian juga adalah Rayleigh merupakan orang yang unik, yaitu dia bisa menguasai ketiga haki.

Tidak banyak orang yang bisa menguasai tiga haki sekaligus. Rayleigh juga merupakan orang yang mengajari Luffy ketiga Haki tersebut dan mengajarkanya untuk bisa mengendalikan Haki tersebut seperti saat ini.