Setelah bertahun-tahun mencoba untuk membuat film adaptasi dari game Uncharted, Sony akhirnya berhasil menyelesaikan produksi film tersebut. Nah untuk merayakan proses produksinya yang sudah selesai, beberapa waktu lalu Tom Holland sempat membocorkan penampilannya sebagai Nathan Drake dalam film tersebut. Drake terlihat tengah berdiri di depan kapal yang rusak. Sony sendiri belum memberikan sinopsis resmi untuk film tersebut, namun dari gambar yang dirilis, itu sudah memberikan beberapa petunjuk penting.

Sudah dipastikan bahwa karakter Sully akan muncul dalam film tersebut, dan ia akan mengenakan kemeja hijaunya yang ikonik. Diketahui juga bahwa Sophia Ali akan berperan sebagai Chloe Frazer, love interest dari Nathan Drake. Meskipun Uncharted menceritakan prekuel, tetapi plotnya akan mirip seperti Uncharted 2: Among Thieves. Game tersebut dianggap sebagai game terbaik dalam franchise Uncharted, dan tampaknya film Uncharted akan mengambil beberapa aspek penting dalam film tersebut, termasuk pencarian Shangri-La.

Bangkai Kapal Menjadi Petunjuk Plot Filmnya

Dalam bocoran foto Nathan Drake yang dibagikan oleh Tom Holland, kapal yang hancur di belakang Nathan Drake membuktikan bahwa Nathan Drake tengah melakukan pencarian harta karun. Bangkai kapal adalah lokasi yang biasa digunakan untuk mencari harta karun, terutama dalam franchise Uncharted. Tetapi, kapal memang memainkan peran yang besar dalam plot Uncharted 2: Among Thieves. Setelah game dibuka dengan adegan kereta yang ditumpangi Drake jatuh dari tebing, tiba-tiba cerita game tersebut melompat, saat Drake melakukan misi dengan Chole dan teman lamanya, Harry Flynn untuk mencuri lampu Mongolia.

Artefak tersebut terhubung dengan sejarah perjalanan Marco Polo dari Tiongkok. Setelah Drake dan Flynn menemukan lampu tersebut di museum istanbul, mereka menemukan bahwa lampu itu berisi lokasi keberadaan kapal-kapal Polo. Kapal-kapal tersebut kandas di Kalimantan dan berisi Batu Cintamani yang dikenal bernama Shambhala atau Shangri-La. Setelah Flynn mengkhianati Drake, ia mulai bekerja untuk villain bernama Zoran Lazarvic untuk menemukan armada kapal-kapal Polo tersebut. Drake kemudian pergi ke Kalimantan bersama Chloe untuk menemukan sisa-sisa armada Polo.

Meskipun game tersebut berfokus pada Drake yang menjelajahi kuil kuno untuk menemukan kru Polo, tetapi ada bangkai armada kapal Polo yang ditampilkan. Salah satu dari kapal Polo itulah yang mungkin menjadi latar di foto yang Tom Holland bagikan. Besar kemungkinan jika saat itu Nathan Drake berhasil menemukan armada Polo.

Kenapa Sony Gunakan Magellan?

Sebelum membagikan first look Tom Holland sebagai Nathan Drake, akun twitter resmi Uncharted membagikan sebuah gambar yang memperlihatkan buku Ferdinand Magellan. Ferdinand Magellan adalah seorang penjelajah di abad ke-16 yang sangat terkenal. Magellan sendiri tidak memiliki peran dalam Uncharted 2: Among Thieves, tetapi salah satu perubahan yang bisa dilakukan film tersebut adalah dengan menggantikan Marco Polo dengan Magellan. Mereka berdua adalah penjelajah terkenal dan misterius. Dengan Magellan yang menjadi orang pertama yang mengelilingi dunia, maka sangat wajar jika ia dimasukan dalam filmnya dan menggantikan Polo.

Apa Arti Pedang di First Look Uncharted?

Selain gambar dari buku Ferdinand Magellan di akun twitter Uncharted, mereka juga menunjukan beberapa gambar lainnya. Salah satu gambar tersebut adalah sebuah pedang misterius. Pedang berlapis emas itu terlihat berada di sebuah tempat yang misterius. Dalam game Uncharted 2: Among Thieves, belati memang menjadi salah satu artefak paling penting. Belati terpenting tersebut bernama Belati Phurba. Belati Phurba adalah belati berlapis emas yang ditemukan Drake di tempat peristirahatan anggota kru Marco Polo, beserta sebuah peta yang mengarah ke Shangri-La.

Drake kemudian menggunakan kedua benda tersebut untuk menemukan sebuah kuil di Nepal yang memiliki pintu rahasia untuk memasuki kota legendaris. Dengan belati Phurba, Nathan Drake menggunakannya sebagai kunci untuk masuk. Meskipun pedang yang diperlihatkan di Twitter sama sekali berbeda dengan belati Phurba, tetapi bisa jadi bahwa pedang tersebut merupakan belati Phurba versi filmnya. Dalam foto di Twitter, pedang tersebut sepertinya dijatuhkan ke lantai, yang pada akhirnya pedang tersebut bisa membuka pintu ke Shangri-La, seperti yang terjadi dalam game.

Film Uncharted Menceritakan Pencarian Kota Shangri-La?

Jika semua bagian di atas benar, maka film tersebut dapat menceritakan saat Nathan Drake berusaha mencari Shangri-La. Film ini mungkin memasukan berbagai elemen dari Uncharted 2: Among Thieves. Uncharted 2: Among Thieves memiliki reputasi yang sangat baik, sehingga cerita dalam game tersebut layak untuk diadaptasi dalam film. Meskipun ini berpotensi menjadi bumerang dengan banyaknya perubahan dalam filmnya nanti, tetapi masih ada kesempatan agar film tersebut berakhir baik.