Thunderbolt adalah tim villain super yang muncul dalam Marvel Comics. Eksistensi tim tersebut rupanya telah disetujui oleh pemerintah. Thunderbolt diperkenalkan sebagai tim villain yang berharap mendapatkan kepercayaan dunia dan menggunakan kepercayaan tersebut untuk tujuan jahat. Seiring waktu, mereka pada akhirnya benar-benar menyukai menjadi seorang pahlawan, dan memutuskan untuk tetap menjadi pahlawan. Thunderbolt sejak itu mulai mendapat dukungan dari pemerintah AS.

Thunderbolt telah dipimpin oleh banyak karakter, dan banyak diantara pemimpin tersebut merupakan sosok pahlawan yang dihormati seperti Hawkeye, Agent Venom, dan Luke Cage. Thunderbolt juga memiliki beberapa anggota yang pernah datang dan pergi, sehingga anggotanya telah mengalami perubahan selama bertahun-tahun. Sementara itu villain yang pernah bergabung dengan Thunderbolt adalah Songbird, Scorpion, Beetle, Juggernaut, Crossbones, Punisher, Elektra, Radioactive Man, dan banyak lagi. Kadang-kadang, sebagian dari para villain tersebut ada yang berubah menjadi lebih baik setelah bergabung dengan Thunderbolt, tetapi ada juga yang kembali jahat setelah meninggalkan Thunderbolt.

Sudah sejak lama, penonton menantikan tim ini untuk bergabung ke MCU. Ada kabar yang menyebutkan bahwa Thunderbolt nantinya akan memiliki film atau serialnya sendiri, tetapi masih belum diketahui apakah hal tersebut akan terwujud atau tidak. Dengan MCU yang bekembang, maka akan ada lebih banyak peluang jika tim tersebut dihadirkan. Faktanya, ada banyak tanda bahwa Thunderbolt akan segera muncul di phase 4 MCU. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Pemerintah Ingin Pahlawan Super Sendiri di Phase 4

Petunjuk atau tanda pertama adalah masuknya U.S Agent alias John Walker di serial Falcon and Winter Soldier. Dalam buku komik, Walker dipilih oleh pemerintah untuk menggantikan Steve Rogers sebagai Captain America pada tahun 1980an. MCU juga bergerak ke arah yang sama, di mana dalam phase 4, Walker juga akan menggantikan Captain America. Alih-alih mematuhi keinginan Steve untuk membiarkan Falcon menjadi Captain America, pemerintah malah memutuskan U.S Agent menjadi penerus Steve.

U.S Agent sangat berbeda dengan Steve. Di saat Steve beroperasi secara independen, U.S Agent malah setia mengikuti perintah yang diberikan oleh atasannya kepadanya. Dengan pemerintah yang menunjuk U.S Agent sebagai Captain America baru, itu menjadi bukti bahwa pemerintah memiliki kepentingan baru, yaitu membuat tim pahlawan super mereka sendiri, yang dapat diandalkan untuk mencapai tujuan. Ini bisa menjadi jalan untuk memperkenal Thunderbolt.

Baron Zemo Tidak Menjadi Villain di Phase 4

Baron Zemo dipastikan akan kembali dalam serial Falcon and Winter Soldier, tetapi ada kemungkinan jika dia tidak akan menjadi villain. Dalam sebuah bocoran syuting serial Falcon and Winter Soldier, Baron terlihat lebih sebagai rekan daripada penjahat. Zemo juga tidak pernah diceritakan menjadi sosok baik di komiknya, mengingat ia adalah villain terbesar kedua bagi Captain America. Namun, Zemo adalah sosok yang awalnya membentuk dan memimpin Thunderbolt. Itu bisa menjadi pertanda bahwa Baron Zemo juga akan menciptakan Thunderbolt di serial Falcon and Winter Soldier. Dia bisa menjadi pemimpin yang cocok untuk Thunderbolt.

Batroc The Leaper Kembali di Falcon and Winter Soldier

Jika Baron Zemo adalah pemimpin Thunderbolt di MCU, maka siapa yang bisa menjadi anggota Thunderbolt? Thunderbolt tentunya tidak akan berdiri tanpa hadirnya villain lainnya di MCU. Salah satu opsinya adalah dengan kehadiran Batroc the Leaper yang pernah diperankan oleh Georges St. Pierre. Batroc the Leaper sebelumnya pernah muncul di film Captain America: Winter Soldier. Sebagai tentara bayaran yang berpengalaman, Batroc cocok berada di serial Falcon and Winter Soldier, dan semakin memperkuat teori bahwa Thunderbolt benar-benar akan muncul di phase 4.

Songbird Dirumorkan Muncul di Falcon and Winter Soldier

Karakter yang dirumorkan muncul di serial Falcon and Winter Soldier adalah Songbird. Diduga, villain dari Marvel Comics ini akan diperankan oleh Eric Kellyman. Dalam deskripsi salah satu adegan dalam serialnya, karakter yang Kellyman perankan akan menggunakan semacam kekuatan super untuk mengesankan Batroc. Adapun mengapa karakternya diyakini sebagai Songbird, karena ada seorang di lokasi syuting yang memiliki potongan rambut merah muda, mirip seperti Songbirds. Kehadiran Songbird bersama Batroc merupakan indikasi yang kuat bahwa Marvel memang akan memperkenalkan Thunderbolt. Karena Songbirds adalah anggota Thunderbolt asli dan salah satu anggota terpenting, makan Thunderbolt bisa diperkenalkan dalam serial tersebut.

MCU Sudah Memperkenalkan Beberapa Anggota Thunderbolt

Melalui beberapa film di MCU, Marvel telah meletakan beberapa dasar bagi Thunderbolt. Marvel telah memasukan beberapa villain dari Marvel Comics dan para villain tersebut masih hidup sampai sekarang. Dua contohnya adalah Ghost yang diperankan oleh Hannah John Kamen dan Abomination yang diperankan oleh Tim Roth. Ghost pernah muncul dalam Ant-Man and the Wasp, sementara Abomination muncul dalam film Incredible Hulk. Kedua villain tersebut masih hidup dan dapat menjadi anggota Thunderbolt. Saat membuat Thunderbolt, Marvel juga dapat memanfaatkan Jenderal Thaddeus Ross yang dperankan oleh William Hurt. Ross sendiri sudah dikonfirmasi akan muncul dalam film Black Widow. Ross bisa menjadi sosok yang bertanggung jawab dalam pembentukan Thunderbolts.