James Bond kembali dalam film No Time to Die, tetapi dia bukan lagi sebagai agen 007. Dalam sebuah wawancara baru dengan Lashana Lynch, yang berperan sebagai agen MI6 bernama Nomi, Lynch mengkonfirmasi bahwa Nomi menjadi penerus James Bond sebagai agen 007. Lynch pertama kali dikabarkan memerankan agen wanita 007 sejak tahun 2019 lalu, namun saat itu, kabar tersebut hanyalah rumor yang belum dikonfirmasi.

Trailer No Time to Die juga masih “malu-malu” untuk memperkenalkan Nomi sebagai agen 007 baru, bahkan dalam dua trailer resmi yang telah dirilis. Itu berarti Nomi sudah menggantikan James Bond sebagai agen 007 selama lima tahun, karena film No Time to Die mengambil latar waktu lima tahun setelah film Spectre. Jadi ketika James Bond nantinya kembali ke MI6, maka posisinya sudah digantikan oleh Nomi.

Forever and a Day, sebuah novel prekuel resmi James Bond yang ditulis oleh Anthony Horowitz dan diterbitkan tahun 2018 menceritakan misi pertama Bond sebagai 007. Buku tersebut juga mengkonfirmasi bahwa seorang agen 00 akan diganti ketika agen tersebut mati atau pensiun, dan James Bond bukanlah agen 007 pertama, karena sebelumnya telah ada agen lain yang menempati posisi tersebut.

Buku novel tersebut juga dimulai dengan kata-kata “Jadi, 007 sudah mati,” dan bukunya memperlihatkan saat M melihat-lihat foto pendahulu 007 (sebelum James Bond) yang ditembak mati saat melakukan tugas. Saat itu, M juga akan menugaskan James Bond yang baru terpilih sebagai 007 untuk melakukan misi pertamanya. Mungkin film No Time to Die akan memasukan agen 00 lainnya, di mana mereka akan mengganti agen 009 yang sebelumnya tewas di Octopussy.

007 sendiri diambil alih oleh Nomi karena James Bond pensiun setelah akhir film Spectre. Di akhir film Spectre, Blofeld menantang Bond untuk menembaknya. Tetapi James Bond membiarkan Blofeld hidup dan meninggalkan MI6 untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama dengan Madeleine. Sementara itu dalam trailer No Time to Die, trailer tersebut mengungkap bahwa kehidupan bahagia Bond dengan Madeleine terusik, yang membuat Bond kembali ke MI6, dan memaksa Bond untuk meminta bantuan Blofeld melawan musuh baru bernama Safin.

Sekarang Bond yang sudah bukan lagi menjadi 007 harus berkerja sama dengan 007 baru. Bond pun terlihat kurang terkesan dengan Nomi di trailernya. No Time to Die akan menjadi film terakhir Craig sebagai James Bond. Jadi akan menarik untuk melihat apa yang terjadi dengan 007 di akhir film. Padahal sebelumnya, produser James Bond sempat memberikan penolakannya jika penerus Bond adalah seorang wanita.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/