Di alam semesta The Boys, rata-rata identitas para superhero sudah diketahui publik. Tetapi lain ceritanya dengan Black Noir, di mana ia adalah superhero yang misterius. Anggota dari The Seven tersebut sangat pendiam. Tapi dibalik sosoknya yang pendiam, Black Noir adalah sosok yang mematikan dan ia selalu beraksi dengan menggunakan topengnya yang ikonik. Penampilan Black Noir seperti Batman, di mana Black Noir mengenakan setelan serba hitam yang memungkinkannya menyamar dalam gelap malam.

Kekuatan super Black Noir sama seperti manusia super lain yaitu daya tahan, kecepatan, dan kekuatan di atas normal. Dengan kekuatan tersebut, ia sangat sulit dikalahkan, terutama dalam pertarungan satu lawan satu. Black Noir hampir tidak bisa dibunuh, karena ia memiliki semacam healing factor layaknya Wolverine. Tampaknya, Black Noir memang tidak memiliki satu pun kelemahan dalam komiknya.

Tapi ternyata nih Geeks dibalik sosoknya yang misterius, Black Noir pernah melepas topeng hitamnya, dan wajah di balik topeng tersebut telah terungkap. Dalam komik The Boys #65 yang dibuat oleh Garth Ennis, Russ Braun, John McCrea, Keith Burns, dan Darick Robertson, topeng Black Noir pernah dibuka, dan identitas aslinya benar-benar mengejutkan. Dalam komik tersebut, kegilaan Homelander semakin menjadi-jadi, saat ia membunuh presiden Amerika Serikat. Kemudian Black Noir membuat kemunculan yang mengejutkan setelahnya. Ketika Black Noir melepaskan topengnya, terungkap bahwa dia sebenarnya adalah tiruan Homelander.

Black Noir diciptakan sebagai tiruan Homelander karena Black Noir dipersiapkan untuk menjadi pelindung, jikalau Homelander lepas kendali. Namun kemudian terungkap bahwa Black Noir sebenarnya adalah tiruan Homelander yang jauh lebih buruk dan ia bertanggung jawab atas beberapa momen paling mengerikan yang terjadi dalam komik tersebut. Terungkapnya hal tersebut membuat Homelander dan Black Noir akhirnya saling bertarung.

Masih belum diketahui apakah serial The Boys mengikuti cerita komiknya atau tidak. Dalam serialnya, identitas Black Noir masih belum terungkap. Serial tersebut dapat menggunakan twist di mana Black Noir memiliki beberapa DNA Homelander, tetapi mereka akan menempuh jalan hidup mereka masing-masing tanpa adanya kemiripan. Tentunya dengan terungkapnya identitas asli Black Noir, itu adalah sesuatu yang sangat besar dan banyak yang berharap agar serialnya juga akan menghadirkan cerita yang serupa.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/