Pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki saat ini masih berlangsung, dan situasinya sendiri tidak begitu menguntungkan bagi Naruto, Sasuke, dan Boruto. Bisa dikatakan, mereka hampir tidak memiliki peluang sama sekali untuk menang karena untuk melakukan serangan terhadap Isshiki pun hampir tidak mungkin dilakukan. Isshiki terlalu kuat untuk dihadapi oleh ketiga shinobi tersebut.

Namun, kemudian kita melihat ada harapan ketika Isshiki mengetahui bahwa Boruto memiliki segel Karma dari Momoshiki Otsutsuki. Ada sebuah aturan dimana sesama anggota dari Otsutsuki dilarang saling membunuh. Hal inilah yang kemudian tadinya akan dimanfaatkan oleh Boruto. Sayangnya, Isshiki memang tidak akan membunuh Naruto tapi dia akan menyiksanya.

Berbicara mengenai Momoshiki dalam tubuh Boruto, banyak fans yang berasumsi bahwa Boruto akan kembali kehilangan kesadarannya dan membiarkan Momoshiki yang mengambil alih tubuhnya, seperti saat dia mengalahkan Boro. Hal ini tentunya terdengar menarik dan membuka peluang untuk Boruto bisa menang saat melawan Isshiki. Meskipun terdengar menarik, tapi ada kemungkinan lain yang mungkin terjadi.

Who would win in a fight between Momoshiki Ōtsutsuki or Kaguya Ōtsutsuki? - QuoraKemungkinan tersebut adalah Momoshiki mengkhianati Boruto. Seperti yang kita tahu, pada awalnya Momoshiki datang ke bumi untuk mencari Kaguya dan menyelesaikan apa yang tidak bisa dia selesaikan. Namun, dia kemudian bertemu dengan para shinobi Konoha dan kemudian mati. Dan sebelum mati, dia sempat memasukan datanya ke dalam tubuh Boruto dan kemudian terjadilah segel Karma di tubuh Boruto.

Perlu kita sadari bahwa Isshiki dan Momoshiki adalah bagian dari klan Otsutsuki, dimana mereka bisa jadi akan saling membantu satu sama lainnya – meskipun ada kewajiban untuk membunuh salah satu anggotanya ketika proses penanaman pohon suci. Isshiki mungkin tidak akan membunuh Boruto, dan akan menunggu sampai Momoshiki benar-benar dalam bentuk sempurna di tubuh Boruto.

Lalu, apa dan bagaimana pengkhianatan yang akan dilakukan Momoshiki terhadap Boruto? Kemungkinan yang paling besar adalah mengendalikan tubuh dari Boruto, dan kemudian berbuat sesuka hatinya. Dia mungkin akan mengambil alih tubuh Boruto dan kemudian memulai kekacauan di Konoha dan menghancurkan desa tersebut. Bukan hanya Konoha, bahkan desa-desa lainnya pun bisa jadi dia hancurkan.

Ketika hal itu terjadi, masa peperangan seperti di era lalu bisa saja kembali terulang dan itu dilakukan oleh “Boruto” yang diketahui berasal dari Konoha. Dan seperti yang kita tahu, Kage dari desa lainnya tidak mengetahui bahwa Boruto merupakan wadah bagi Momoshiki. Tentunya jika mereka mengetahui hal ini, bukan tidak mungkin Naruto dan Konoha dianggap pengkhianat.

Spoiler Terbaru Boruto Chapter 50: Bangkitnya Momoshiki, Kawaki vs Boruto, dan Kemunculan Code - Kabar LumajangMenyadari apa yang sudah dia perbuat, Boruto mungkin akan kabur dari Konoha, seperti yang dilakukan oleh Sasuke dahulu. Dan setelah beberapa waktu menghilang dia akan kembali, entah sebagai villain atau sebagai protagonis. Pada intinya, Isshiki masih akan tetap pada rencana awalnya yaitu untuk mengorbankan Boruto – dan Momoshiki – untuk dikonsumsi oleh Jyuubi demi menghasilkan buah cakra dari pohon suci.

Dan setelah mengorbankan Boruto, momoshiki akan bisa kembali hidup dengan bereinkarnasi. Semua senang semua menang. Isshiki berhasil menjalankan misinya untuk menanam buah chakra, dan Momoshiki sendiri berhasil kembali hidup setelah sekian lama terkurung di tubuh Boruto. Dan hal ini akan membuat Momoshiki menjadi villain utama yang sebenarnya di series Boruto.

Skenario lainnya adalah Momoshiki akan menunggu sampai Isshiki berhasil kembali menanamkan segelnya ke tubuh Kawaki, dan kemudian akan membiarkan Boruto dan Kawaki saling bertarung – sambil dibawah pengaruh Isshiki dan Momoshiki. Hal ini tentunya akan menambahkan kesan tragis dalam hidup Boruto karena, keduanya sudah bukan lagi seperti teman biasa. Mereka memiliki koneksi yang kuat.

Terlepas dari apa yang yang terjadi, Boruto akan menjadi sosok kunci dalam pertarungan melawan Isshiki seperti yang disebutkan oleh Amado. Kita belum tahu apa yang akan dilakukan oleh Boruto selanjutnya, apalagi setelah dia tahu jika ayahnya mengorbankan nyawanya. Apakah Momoshiki akan muncul pada saat itu atau ada hal lainnya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.