Para fans One Piece kini dibuat tidak sabar dengan kemunculan chapter 1000. Selain menjadi bukti kesuksesan dan kepopuleran dari One Piece, ini juga menjadi bukti bahwa One Piece masih bias terus bertahan meskipun sudah lebih dari 20 tahun muncul. Bukan hanya para fans, Eiichiro Oda selaku kreator dari seri tersebut pun merasa senang dengan pencapaian besarnya ini.

Melihat dari pola yang ada sejauh ini di seri One Piece – dan juga manga yang lain – biasanya pada chapter yang monumental akan hadir sebuah cerita yang sangat dahsyat. Meskipun sampai saat ini belum ada petunjuk apapun tentang apa cerita yang akan disuguhkan pada chapter 1000 nanti, para fans sepertinya sudah berspekulasi tentang cerita tersebut. Lalu, apa saja spekulasinya?

Kekalahan Red Scabbards

Sudah sekitar 10 chapter Red Scabbard menjadi salah satu highlight di babak ketiga Wanokuni ini. Mereka memang menjadi sorotan utama karena arc Wanokuni memang ada kaitannya dengan Kozuki Oden, Kaido, Orochi, dan Red Scabbards. Kita melihat bagaimana Red Scabbards begitu bersemangat membalas dendam kematian Oden, tidak peduli jika harus nyawa mereka yang menjadi taruhannya.

Kemungkinan di chapter 998 atau 999 kita akan melihat bagaimana Red Scabbards akan kalah dari Kaido, dan sebagian diantara mereka mungkin akan tewas. Dan di chapter 1000 inilah Luffy akan menemukan mereka dalam kondisi yang tidak berdaya – kemungkinan Bersama dengan Sanji, Jinbe, dan Zoro. Dan Luffy pun kemudian akan menantang kembali Kaido untuk bertarung.

Cerita Transisi

One Piece Chapter 956 "Big News" Thoughts | Anime AminoSudah selama beberapa waktu terakhir ini, kita melihat bagaimana seriusnya Luffy dan yang lain dalam mempersiapkan diri menghadapi Kaido. Namun, kita tidak tahu bagaimana dan apa yang terjadi di luar sana. Pasca pertemuan Reverie, ada banyak kejadian besar yang muncul seperti Sabo yang dikabarkan tewas. Di chapter 1000 nanti, kita akan “rehat” sejenak dari pertarungan aliansi Luffy melawan Kaido dan menghadirkan cerita transisi.

Peristiwa di Luar Wano

One Piece Chapter 956 – The Abolition Of The… | 12DimensionSeperti yang disebutkan di poin atas, ada kemungkinan kita akan disuguhkan oleh cerita transisi setelah sekian lama berokus pada arc Wano. Selain cerita transisi, mungkin kita akan melihat hal lainnya yang belum sempat dijelaskan. Mungkin kita akhirnya akan mengetahui tentang kelompok SSG milik angkatan laut, pertemuan Hancock dan Koby untuk membahas masalah Luffy dan yang lain, serta melihat bagaimana nasib para mantan Shichibukai lainnya setelah sistem tersebut dibubarkan.

Memperkenalkan Karakter Baru

Bow on Twitter: "Who had the better introduction, Rayleigh or Kaido?… "Komik One Piece terkenal akan “pola” yang memang sudah dibuat sejak pertama kali muncul. Dan dalam hal ini, dalam setiap chapter yang monumental – chapter 1, 50, 100 dsb – One Piece selalu melakukan sesuatu hal yang sama yaitu memperkenalkan karakter baru. Di chapter pertama, kita diperkenalkan sosok Gol D. Roger. Chapter 100 kita diperkenalkan sosok Monkey D. Dragon, dan chapter 500 kita diperkenalkan sosok Silvers Rayleigh. Mungkin di chapter 1000 sendiri kita akan melihat sosok dari Vegapunk yang selama ini menjadi misteri.

Dimulainya Babak Keempat

3 Alasan Nonton One Piece Lagi - Kompasiana.comDi poin awal disebutkan bahwa chapter 998/999 kemungkinan akan memperlihatkan kekalahan dari Red Scabbards. Bisa jadi, selain memperlihatkan kekalahan dari Kaido momen tersebut juga jadi penutup dari babak ketiga arc Wanokuni. Dan chapter 1000 nanti akan menjadi penanda awal dimulainya chapter 4, dan ceritanya sendiri kemungkinan akan menghadirkan masa lalu dari Kaido saat bersama Rocks.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.