Sejak dirilis pada tahun 2016, Stranger Things telah menjadi salah satu serial horor paling sukses dalam sejarah pertelevisian. Didistribusikan oleh Netflix, serial Stranger Things juga juga memiliki beberapa iterasi berbeda, seperti komiknya yang juga sangat sukses. Yang terbaru adalah komik Stranger Things Halloween Special, yang merupakan hasil kolaborasi antara Dark Horse dan Netflix. Komik tersebut mengeksplorasi lebih jauh kejadian aneh yang terjadi di Hawkins, Indiana.

Sementara tiga musim serialnya berfokus pada kemunculan Demogorgon dari Upside Down, komik Stranger Things Halloween Special malah berfokus pada monster lain yang meneror kota Hawkins, sebelum Demogorgon muncul. Komik Stranger Things Halloween Special mengambil latar waktu pada tanggal 31 Oktober 1983, hanya enam hari sebelum peristiwa di musim pertama terjadi. Saat itu, Mike, Dustin, Lucas, dan Will sedang duduk di sekitar api ungun di belakang rumahnya. Setelah Lucas menceritakan kisah horor yang tidak menyeramkan, Lucas menantang anak-anak lain untuk menceritakan cerita yang jauh lebih seram. Will pun kemudian mengungkapkan bahwa ia memiliki kisah yang lebih menakutkan, tetapi ia tidak bisa menceritakannya.

Setelah dibujuk, Will akhirnya mau menceritakan sebuah cerita nyata yang diturunkan turun temurun. Sebuah cerita yang warga Hawkins bersumpah untuk tidak pernah menceritakannya kembali. Will menceritakan bahwa pada tahun 1953, empat anak hilang dan kota Hawkins diisolasi. Sementara itu ada empat siswa lainnya yang terjebak di perpusatakan sekolah setelah jam malam diberlakukan.

Anak-anak tersebut kemudian menemukan sebuah buku sejarah yang menceritakan tentang kejadian serupa yang pernah terjadi pada tahun 1937. Pada tahun tersebut, ada sosok yang membunuh delapan anak. Sosok tersebut dijuluki “The Child Eater of Hawkins”. Kejadian tersebut terjadi 20 tahun sebelum apa yang terjadi sekarang dengan Mike, Dustin, Lucas dan Will.

Cerita itu menunjukkan bahwa ada teror mencekam yang pernah terjadi di Hawkins, jauh sebelum Demogorgon muncul. Masih belum diketahui apakah sosok tersebut berwujud monster atau bukan, tetapi banyak penggemar yang berspekulasi bahwa pembunuh anak tersebut berasal dari Upside Down dan sosok tersebut adalah monster. Satu lagi yang menjadi misteri adalah mengapa warga kota sangat merahasiakan kejadian tersebut? Apakah warga Hawkins memiliki motif tersembunyi yang lebih gelap? Kita tunggu saja ya Geeks kelanjutan ceritanya.