Salah satu karakter terbaru yang paling banyak mencuri perhatian para fans di arc Wanokuni, tidak lain adalah sosok anak dari Kaido, sang pemimpin kelompok bajak laut Beasts, yaitu Yamato. Bukti kepopuleran Yamato adalah dia menjadi topik pembahasan para fans selama beberapa waktu. Ada banyak hal yang kemudian membuat Yamato menjadi perbincangan para fans.

Beberapa diantaranya adalah mengenai jenis kelamin Yamato, yang mana ternyata adalah seorang perempuan. Padahal, para fans mengira dia adalah anak laki-laki karena Kaido sendiri menganggapnya seperti itu. Kemudian yang kedua adalah bagaimana Yamato begitu terobsesi dengan sosok Kozuki Oden, padahal Oden sendiri adalah musuh dari sang ayah – ditambah Yamato juga sangat membenci Kaido.

Tapi, ternyata ada fakta menarik lainnya tentang sosok Yamato ini yang mana ternyata Oda Sensei menghadirkan sosok Yamato sejak dahulu. Oda Sensei memang tidak menghadirkannya seperti sekarang. Yamato hanya muncul sebagai siluet, sehingga mungkin bisa dengan mudah lolos dari pandangan kita yang membaca manganya. Fakta ini kemudian dikonfirmasi di chapter 994 kemarin.

Salah seorang fans dari One Piece, Arthur, memperlihatkan dua gambar dari dua chapter yang berbeda. Dalam captionnya dia menulis bahwa apa yang diperlihatkan di chapter 994 kemarin tentang Yamato, mengkonfirmasi apa yang pernah dia sampaikan beberapa waktu lalu ketika Yamato baru saja diperkenalkan.

Prediksi ini sudah lama muncul di kalangan para fans seperti Arthur. Saat pertama kali Yamato diperkenalkan, dan dia menyebutkan bahwa dia mengenal sosok Oden dan bagaimana dia berpakaian, memunculkan spekulasi di kalangan para fans bahwa dia ada di proses eksekusi Oden dahulu. Dan para fans pun mulai menganalisis berbagai siluet yang kemungkinan adalah siluet dari Yamato kecil.

Memang hal itu baru sekedar spekulasi pada awalnya, namun baru setelah gambar flashback dari Yamato kecil menggunakan topeng yang muncul di chapter 994 saat melindungi Shinobu, spekulasi tersebut bisa dikonfirmasi bahwa memang Yamato ada saat proses eksekusi tersebut. Dan sejak saat itu, dia bertekad untuk bisa menjadi seperti sosok Oden.

Inilah jawaban mengapa Yamato begitu terobsesi terhadap Oden, sampai-sampai menganggap dia adalah Oden. Saat ini Yamato tengah berusaha melindungi Momonosuke dan Shinobu dari serangan Sasaki dan anak buahnya. Kita juga diperlihatkan sekilas tentang kemampuan dan daya tahan yang dia miliki. Kita nantikan saja ya Geeks apalagi kejutan yang akan ditampilkan untuk sosok Yamato ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.